Sinopsis & Review Film Steel Rain (2017)


Judul: Steel Rain (2017)

Genre: Action, Drama

Rate imdb: 7,1/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara & Penulis:
~ WooSuk Yang

Durasi: 2h 19m
Pemeran:
~ Woo-sung Jung (Eom Chul-woo)
~ Do-won Kwak (Kwak)
~ Kap-su Kim (Ri Tai-han)

Sinopsis:
Tentang Tentara negara korut yang ingin mengkudeta kepemimpinan Kim Jong Un. Karna terdesak, akhirnya tentara yang menolong Kim kabur ke negara tetangga yaitu korsel. Kudeta ini bertujuan untuk memulai perang antara Korut dengan beberapa negara.

Gmna Kelanjutannya??

"GD menciptakan lagu yang didengar banyak negara"
Film ini menceritakan peperangan sekaligus persahabtan 2 negara yang sampai saat ini masih perang dingin. Yaitu negara Korea Utara dengan Korea Selatan. Jadi agen korea utara meminta bantuin orang dalam dari negara korea selatan, kurang lebih seperti itu alur yang disuguhkan sepanjang film. Kedekatan mereka juga karakter beda negara ini juga menjadi drama haru tersendiri.

Bayangin aja, 2 orang baik, yang harus berpisah hanya karna sejarah dan perbedaan ideologi negara. Nah film ini juga mau menghapus stigma tentang bagiamana orang korea selatan terhadap korea utara dan sebaliknya. Walaupun orang korea utara dianggepnya agak nora dsni, kampungan, ga tau trend dll. Mereka menjadi seeprti itu karna negaranya tertutup dengan negara luar.

Selain itu kita juga disuguhkan aksi perang dan politik difilm ini, politik kudeta. Politiknya emg kurang bgt dibahas sih, lebih ke ancaman dan perang aja sepanjang film. Namun gua kurang suka dengan politik dan baku tembak dsni, karna terlalu biasa bgt, gua malah suka dengan drama karkater 2 negara ini. Asli itu haru bgt. Baku tembak dan pukulnya memang seru, tapi itu cuma pelengkap konflik perang aja. Dan denger2, film ini ada sekuelnya tahun ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer