Sinopsis & Review Film Sorry to Bother You (2018)


Judul: Sorry to Bother You (2018)

Genre: Comedy, Fantasy, Scifi

Rate imdb: 6,9/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Boots Riley

Durasi: 1h 52m
Pemeran:
~ LaKeith Stanfield (Cash)
~ Tessa Thompson (Detroit)
~ Jermaine Fowler (Salvador)

Sinopsis:
Tentang Cash seorang pria dengan hidup yang sangat susah. Sampai akhirnya ia melamar kerja menjadi telemarketing disebuah perusahaan. Namun ia tidak dibayar jika ia tidak mendapatkan pelanggan, sampai akhirnya para buruh demo mengenai hal ini, namun disisi lain Cash mendapatkan kenaikan jabatan dan keadaan semakin hancur saat Cash mengetahui fakta tentang kapitalisme.

Gmna Kelanjutannya??

"Isu sekitar dengan kemasan fantasy dan dark comedy"
Salah satu film menarik yang rilis tahun 2018 lalu. Film ini menarik karna menggambarkan jelas bagaimana isu tenaga kerja disana, yang dimana hal itu relate dengan keadaan di Indonesia juga. Hal yang diangkat dsni adalah jenjang karir, hidup dirumah sendiri dan tenaga kerja atau buruh. jadi intinya, film ini bener2 mengkritik abis isu sosial itu dengan sentuhan fantasy dan komedinya.

Yang paling gua suka dari film ini relatenya itu, bener2 ngerasain bgt sama sekitar. Semua orang ingin seperti Cash, dia mencoba karir dikala keuangan dan tagihan tidak terbendung lagi, dia cuma mau 1 hal, yaitu Uang. Agar bisa memiliki tempat tinggal yang layak serta kehidupan pekerjaan yang normal, namun semakin tinggi kita punya jabatan, kita akan gampang merendahkan orang lain. Disisi buruk lainnya, kita juga paham permainan kotor para kapitalis. Namun semua itu dikemas dengan fun, jadi jangan serius2 bgt.

Kritik2 selipan juga menghiasi film hampir disepanjang film. Bahkan dsni buruh disamakan dengan kuda wkwk. Pokoknya atasan gamau tau soal karyawannya, yang ia mau tau kerja kerja kerja tanpa memikirkan kesehatan tau kesejahtraaanya, sekalinya mereka demo. Pihak kapitalis tinggal menelpon polisi untuk membubarkan. Ya intinya ini relate bgt dah, dan sudut pandangnya juga pas bgt, dari orang miskin yang berusaha naik, sampe diatas kaget dengan sistem yang ada, rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer