Sinopsis & Review Film Sleepers (1996)


Judul: Sleepers (1996)

Genre: Crime, Thriller, Drama

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Barry Levinson
Penulis:
~ Barry Levinson
~ Lorenzo Carcaterra

Durasi: 2h 27m
Pemeran:
~ Robert De Niro (Bobby)
~ Kevin Bacon (Nokes)
~ Brad Pitt (Mike)

Sinopsis:
Tentang 4 sekawan yang melakukan hal apapun bersama2. Bahkan mereka melakukan hal nakal bersama2. Sampe suatu ketika kenakalan mereka sudah tidak bisa ditoleransi. Mereka mencederai 1 orang dan mereka ber 4 dikirim ke penjara anak2. Namun kejahatan yang mereka dapatkan tidak sebanding dengan apa yang mereka dapatkan di penajra anak tersebut, karna disana, ia mendapatkan trauma yang tidak bisa dilupakan seumur hidup mereka.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan berlebihan ngerjain orang"
Film tentang persahabatan yang sangat kental dan hangat. Bahkan sepanjang film kita disuguhkan kedekatan mereka semua, mereka bener2 melalui suka dan duka bersama2 dan ini salah satu drama yang haru dan menghangatkan difilm ini, karna gua disuguhkan hal yang cukup mengerikan yang menimpa ke 4 anak ini.

Jadi karakter buildnya udah kena bgt, mereka udah bersama2 dan bahkan masuk penjara bersama2 juga. Tapi gua ga pernah sama sekali ngebayangin kalo penjara anak akan seserem ini. Karna konflik muncul disana. Yang dimana mereka disiksa dan dilecehkan, tanpa ada yang membantu mereka dan yang melakukan itu adalah orang2 dewasa alias sipir2 disana. Jadi drama ini bener2 kena digua, karna bener2 divisualkan untuk penonton emosi, walaupun ga visual detail.

Nah, dari sini bertahun2 telah berlalu dan perubahan konflik dari penjara anak menjadi pembalasan dendam yang manis dipengadilan. gua gaakan menejalskan detail dendam dan kasusnya seperti apa. Yang jelas cara merubah konflik kenakalan remaja serta penjara menjadi sebuah konflik dimeja hijau itu cukup baik, baik bgt malahan, karna gua yakin kita semua butuh happy yang baik dan manis untuk menyelesaikan kasus jahanam seperti ini.

Filmnya sendiri bertabur bintang. Dan disutradarai ala2 Martin Scorsese dengan seseorang yang membacakan dialognya. Bahkan awalnya gua mengira kalo film ini dia yang menyutradarai, ternyata bukan. Selain itu, gua juga baru sadar kalo film ini diangkat dari novel dan novelnya based on true story. Walaupun tidak ada bukti yang bisa membuktikan ini nyata, karna banyak kalangan yang menutupi kejadian ini, karna ini adalah sebua aib. Ya terlepas dari itu semua ini bagus. Rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer