Sinopsis & Review Film Scoob! (2020)


Judul: Scoob! (2020)

Genre: Comedy, Mistery, Crime, Adventure

Rate imdb: 5,9/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Tony Cervone
Penulis:
~ Adam Sztykiel
~ Jack Donaldson
~ Derek Elliott
~ Matt Lieberman
~ Eyal Podell   
~ Jonathon E. Stewart
~ William Hanna
~ Joseph Barbera

Durasi: 1h 33m
Pemeran:
~ Will Forte (Shaggy)
~ Mark Wahlberg (Blue Falcon)
~ Jason Isaacs (DickDastardly)

Sinopsis:
Tentang Shaggy seorang penyendiri yang tidak memiliki teman. Suatu ketika ia bertemu dengan anjing jalanan dan ia beri nama Scooby Dooby Doo. Namun berteman dengan anjing tidaklah cukup. Karna hal itu Shaggy masih sering dibully oleh anak2 lainnya dan akhirnya ia bertemu dengan 3 orang baik bernama Fred, Velma dan Daphne. Pertemuan mereka disusul dengan keanehan rumah berhantu dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Mengajak nostalgia sekaligus menyuguhkan hal baru"
Film Scooby Doo ini berbeda dengan versi pendahulunya, karna dsni kita disuguhkan animasi 3D. Menurut gua ini trobosan baru untuk mengajak para penggemarnya bernostalgia. Namun sayangnya banyak hal yang tidak singkron antara nostalgia dengan konsep yang mereka miliki. Gua masih bingung dengan niat film ini, entah memang ingin mengajak nostalgia atau sekedar menampilkan sesuatu yang baru. Karna menurut gua, kedua hal tersebut tidak masuk difilm ini dan film ini menggabungkan 2 hal itu.

Oke gua dapet nostalgianya, seperti opening kartu lawanya dimasukan dsni dan beberapa hal lainnya. Cuma menurut gua, dengan konsep yang se bagus dan modern ini, gua bener2 ngerasa ga cocok dengan penempatan scoring musiknya. Bukan scoring sih, lebih ke backsound. Jadi Backsound dsni masih backsound konyol yang niatnya untuk menghibur. Tetapi hal itu ga masuk kalo grafiknya se indah ini. Jadi backsoundnya ngikutin yang lama dengan tema nostalgia, tetapi visualnya baru, makannya itu gua bilang ga singkron. Malah terkesan memaksa untuk melucu.

Itu baru dari segi scoring, karna dari cerita juga demikian. Karna dsni kita bener2 disuguhkan genre fantasy. Bukan sekedar misteri scifi menebak atau teknologi canggih aja. Jadi bener2 ada unsur fantasy didalam film ini. Yang gua ga abis pikir part diakhirnya sih, yang maksa bgt harus membuka topeng hanya karna ngikutin sejarah Scooby Doo yang udah ada. Karna udah jelas bgt pelakunya itu siapa wkwk, tapi yaudah lah ya, mereka hanya mencoba untuk mengajak nostalgia, walaupun caranya menurut gua salah.

Di Scooby Doo terbaru ini kita tidak hanya disuguhkan karkater Scooby Doo and friend. Tapi juga karakter dari Hanna Barbera yang lainnya. Gua rasa kalo film ini umurnya panjang, akan tercipa universe sendiri yaitu universe Hanna Barbera. Timeline filmnya juga diceritakan dari awal bgt, jadi diceritakan dari awal kenal mereka ber 5. Shaggy bertemu Scooby Doo, mereka ber 2 bertemu dengan Fred, Velma dan Daphne.

Tapi serius deh, gua masih penasaran bagaimana Fred bisa berteman dengan 2 wanita ini. Karna dsni tidak diceritakan. Yang diceritakan bagaiaman 3 orang ini berkenalan dengan Shaggy dan Scooby Doo. Ya intinya film ini bingung mau diarahkan kemana. Nostalgia gagal, fantasy kurang, menawarkan sesuatu yang baru juga terkesan nanggung.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer