Sinopsis & Review Film Nebraska (2013)


Judul: Nebraska (2013)

Genre: Comedy, Adventure, Drama

Rate imdb: 7,7/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Alexander Payne
Penulis:
~ Bob Nelson

Durasi: 1h 55m
Pemeran:
~ Bruce Dern (Woody Grant)
~ Will Forte (David Grant)
~ June Squibb (Kate Grant)

Sinopsis:
Tentang Woody seorang pria lansia yang ingin pergi ke Nebraska. Woody ingin kesana karna ia pikir, ia memenangkan sebuah lotere berhadiah 1 jt dollar. Tentu hal ini memberatkan keluarganya, terutama anak2nya. Ditambah lagi tempat tinggal mereka sangat jauh dari Nebraska. Namun sebagai anak yang baik, David mencoba mengantarkan ayahnya kesana dan kehangatan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Sarkas untuk orang2 yang suka buat undian"
Konflik dan drama keluarga yang sangat kental, dikarnakan si ayah sudah pikun dan mendapatkan uang 1jt dollar dari sebuah brosur penipuan, sebenernya bukan penipuan sih, lebih teptnya brosur yang gabakal ada pemenangnya dan letak  perusahaan brosur ini ada di nebraska dan si ayah selalu ingin kesana untuk menukarkannya. Tentu hal ini merepotkan 2 putra serta istrinya, ditambah lagi para putranya sudah dewasa dan mereka sudah memiliki masalah masing2.

Nah film ini sepanjang jalan hanya menghadirkan kehangatan itu, hangat bgt parah ini film. Belum lagi selipan komedi yang bener2 berhasil bikin gua ngakak. Ya memang ini bukan film komedi, tapi komedi2 yang diselipkan bener2 berhasil menghibur walau tak banyak. Jadi ini bener2 bukan drama keluarga serius. Ini lebih ke drama keluarga yang santai serta rumor uang 1 juta dollar yang beredar. Asli gara2 uang dan kepikunan bisa menghasilkan film yang cerdas seperti ini.

Cerdas dari sisi cerita dan teknisnya. Film ini sendiri mengginakan konsep hitam putih, tujuannya spuaya penonton biar lebih fokus kepada cerita dan apa yang mereka tawarkan difilm ini. Tapi serius deh, film hitam putih ini, gua ngeliatnya tidak seperti hitam putih, karna bener2 kena bgt dramanya. Bahkan diawal gua sempet raguin film ini, dan ujung2nya suka bgt, parah ini bagusnya asli.

Belum lagi konflik pendukungnya seperti ibu yang selalu iri dengan perhatian anaknya. Kehidupan lansia agak sulit dimengerti untuk sebagian anaknya. Anak selalu berlaku adil, tetapi berlaku adil kepada orangtua yang pikirannya udah pikun, agak susah juga. Mereka sayang kepada keduanya, tapi kan mereka ga harus ngebahagiain secara barengan.

Selain konflik kelaurga yang kental, film ini juga dibalut dengan kondisi dimana seseorang mendapatkan uang banyak. Yup, ketika seseorang memiliki banyak uang, sodara jauh, deket, kerabat, teman akan menghampiri kita, berbuat baik kepada kita dan tujuannya hanya 1, yaitu uang. Bahkan dsni, kita akan disuguhkan hutang yang sudah 40tahun lamanya, akan ditagih cuma gara2 uang. Konflik dengan uang juga bener2 menjadi pelengkap yang menghibur serta mengkritik keras. Intinya ini bagus, cocok ditonton buat kalian para anak durhaka diluar sana wkwkw, Canda deng.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer