Sinopsis & Review Film Inglourious Basterds (2009)


Judul: Inglourious Basterds (2009)

Genre: Adventure, War, Drama, Action

Rate imdb: 8,3/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara & Penulis:
~ Quentin Tarantino

Durasi: 2h 35m
Pemeran:
~ Brad Pitt (Aldo)
~ Diane Kruger (Hammersmark)
~ Eli Roth (Donny)

Sinopsis:
Tentang tentara Nazi yang menduduki negara prancis. Para yahudi disana dibantai habis oleh tentara Nazi. Namun disisi lain, ada sekelompok tentara amerika dan inggris yang menjalankan sebuah misi. Misinya adalah membunuh Hitler saat sedang berkunjung di Prancis dan pertempuran pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Antara Nazi, Balas dendam dan Film"
Film bertemakan nazi dengan sentuhan tarantino, cukup menarik. Secara gua belum pernaah kecewa dengan hasil dari Tarantino ini. Namun seperti biasanya, Tarantino selalu mengedepankan percakapan berbobot dan cerita yang kuat dibandingkan adegan aksi yang mereka punya. Jadi film ini bener2 berjalan lambat sambil menceritakan situasi yang terjadi.

Karna alurnya lambat, pembangunan karkaternya juga bener2 kuat. Bahkan pengenalan setiap karkaternya aja butuh waktu bermenit2, untuk karakter tersebut masuk kedalam konflik ceritanya. Jadi semuanya udah pas, udah dapet, baru dah dikasih konflik utama, yaitu sajian terakhir ala tarantino. Jajaran Cast dsni juga bagus2 bgt sih, akting mereka juara bgt terutama untuk Christopher Waltz, gila dia bisa pake beberapa bahasa disertain akting untuk film ini. Ga heran jika dia menang oscar dikategori supporting actor.

Film ini pun sama seperti film Tarantino kebanyakan, yaitu menyuguhkan hal gila di menit2 terakhir. Jadi persiapkan diri sebelum hal gila itu tiba wkwk, karna gua nontonya bener2 tercengang. Tapi selain aksi dimenit2 terakhir, kita juga disuguhkan banyak hal lainnya disela2 pembangunan cerita dan karkater, jadi jangan bosan dengan film yang berdurasi lumayan serta banyak percakapan ini.

Kalo dari segi teknis, tarantino ini udah siap bgt sih. Mulai dari kamera movementnya yang pas dengan percakapan mereka. Scoring yang mampu mendegup jantung serta mini movie untuk melengkapi filmnya yang dikerjakan oleh eli roth. Jadi lubayangin, film yang menonton film dan film yang ditonton dikerjakan dengan sutradara yang berbeda, supaya dapet detailnya. Jadi film ini membahas banyak mengenai perfilman dan ada adegan dmna mereka menonton film dan film yang mereka tonton dikerjakan oleh aktor eli roth yang sekaligus main difilm ini. Ya intinya ini best Tarantino yang pernah gua tonton sih, sebelumnya gua suka bgt sama Hateful 8 dibanding sama Pulp Fiction, tapi ini luar biasa wkwk. Inside jokesnya juga lucu bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer