Sinopsis & Review Film The Homesman (2014)


Judul: The Homesman (2014)

Genre: Western, Drama

Rate imdb: 6,6/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Tommy Lee Jones
Penulis:
~ Tommy Lee Jones
~ Kieran Fitzgerald
~ Wesley A. Oliver
~ Glendon Swarthout

Durasi: 2h 2m
Pemeran:
~ Tommy Lee Jones (George Briggs)
~ Hilary Swank (Mary)
~ Grace Gummer (Bella)

Sinopsis:
Tentang Cuddy seorang perawan tua yang hidup seorang diri. Suatu ketika 3 wanita tetangga Cuddy mengalami gangguan jiwa karna kerasnya hidup. Ke 3 wanita tersebut disuruh untuk pergi ketempat pendeta yang bisa menanganinya dan jaraknya sangat jauh, butuh 5 minggu perjalanan. Para suami dari ke 3 wanita ini tidak sanggup dan Cuddy lah yang harus mengantarkannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Perjalan panjang wanita tangguh"
Dari film ini gua baru tau kalo tommy lee jones pernah duduk dikursi sutradara. Film ini di sutradarai beliau. Tema filmnya sendiri cukup feminis. Karna yang disuguhkan sepanjang film adalah perjuangan seorang wanita yang mampu mengerjakan kerjaan seorang pria. Ia dianggap remeh, tapi dia yakin kalo dia mampu dan bisa, dan film ini bercerita seputar hal tersebut.

Jadi jangan heran jika banyak cerita yang sedikit patriarki. Seperti para pria yang tidak bertanggung jawab kepada istrinya, mereka hanya mau menggunakan istrinya layaknya benda, saat gila semua istrinya dilepas bgtu aja. Gacuma itu, pria yang digambarkan dsni juga tidak mau dengan wanita yang suka memerintah. Karna menurutnya, harga diri dan martabat yang ia punya bisa rusak jika diperintah oleh wanita.

Ditambah lagi kita disuguhkan seorang wanita perawan tua yang berjuang untuk hidup normal. Namun ia tau, itu sangat sulit. Menjadi wanita perawan tua dengan muka yang kurang cantik memanglah sangat sulit, karna kebanyakan yang pertama kali diliat itu adalah paras. Namun yang berkeluarga juga belum tentu bahagia. Jadi kritik mengenai keadaan sosial dsni cukup kena.

Belum lagi konflik utamanya yaitu perjalanan panjang yang harus mereka lalui selama 5 pekan. Bayangin aja, seorang cewe bawa 3 cewe sakit jiwa yang jarak tempuhnya 5 minggu. Dengan minimnya perlengkapan dan makanan. Ia tidak tau apa yang ia hadapai selama perjalan, yang ia tau, ia melakukan ini semua karna rasa manusia yang ada dalam dirinya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer