Sinopsis & Review Film Death Sentence (2007)


Judul: Death Sentence (2007)

Genre: Crime, Action, Drama

Rate imdb: 6,8/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ James Wan
Penulis:
~ Ian Mackenzie Jeffers
~ Brian Garfield

Durasi: 1h 45m
Pemeran:
~ Kevin Bacon (Nick)
~ John Goodman (Bones)
~ Kelly Preston (Helen)

Sinopsis:
Tentang Nick yang memiliki keluarga yang sangat bahagia. Namun semua berubah saat anak pertama Nick dibunuh oleh gengster disebuah pom bensin. Keadaan semakin memburuk saat Nick tau kalo pelakunya mendapatkan hukuman yang sangat ringan. Nick pun tidak mau melanjutkan kasusnya dan memilih melepaskan pelaku dan menghakiminya sendiri. Namun Berhadapan dengan gengster bukanlah hal yang mudah.

Gmna Kelanjutannya??

"Sayangilah ayah kalian yang sudah berjuang sampai saat ini"
Film ini ceritanya klise bgt, dimana seorang ayah yang melakukan balas dendam karna menurutnya, keadilan tidak cukup adil buat dirinya, jadi ia memutuskan untuk mengotori tangannya sendiri, sesimple itu ceritanya. Namun yang menarik dari cerita simple itu adalah pengemasan yang luar biasa dari seorang James Wan.

Di awal kita disuguhkan kedekatan keluarga mereka melalui footage perkembangan anak2 mereka. Ini menandakan bahwa mereka adalah keluarga bahagia, mereka sangat dekat dan kehangatan itu direnggut. Nah pembangunan cerita sama karakter yang gua salutin dari James Wan ini. Karna dengan durasi kurang dari 15 menit, film ini udah mampun ngebuat gua down. Karna ceritanya bener2 dipaparkan dan pembangunan karkaternya juga kuat bgt.

Tidak hanya build film ini aja yang bagus tapi banyak aspek lainnya seperti Kamera Movement dan suguhan aksinya. Jadi difilm ini ada adegan Long Take Shot saat mereka main kejar2an ditempat parkir, gua ngebayangin ngambil long takenya ikutan cape anjir. Ditambah lagi diadegan itu Nick sedang dikejar2. Jadi kita disuguhkan karakter yang lari2an menaiki beberapa lantai dengan longtake. Sampe ikut ngos2an gua ngeliat aksi kejar2an dsni.

Untuk actionya sendiri juga bagus bgt, karna tidak nangung dan berhasil membuat Shotgun nampak lebih mengerikan. Kita tau James Wan, jadi kita tau kali dia tidak akan segang2 ngebuat darah muncrat serta adegan gore untuk melengkapi actionya. Nah adegan action yang seru dan menegangkan ini dikolaborasikan dengan kamera movementnya, sehingga hasilnya bagus bgt. Oiya 1 lgi, Best Performa dari Kevin Bacon ada difilm ini, alias akting dia gila bgt untuk menjadi sosok ayah yang kehilangan anaknya. Rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer