Sinopsis & Review Film Dead Man Down (2013)


Judul: Dead Man Down (2013)

Genre: Crime, Action

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Niels Arden Oplev
Penulis:
~ J.H. Wyman

Durasi: 1h 57m
Pemeran:
~ Colin Farrell (Victor)
~ Noomi Rapace (Beatrice)
~ Dominic Cooper (Darcy)

Sinopsis:
Tentang Victor seorang pria yang bergabung kedalam sebuah gengster untuk melakukan aksi balas dendamnya. Ia melakukan itu karna para gengster tersebut membunuh putri dan istrinya. Ia berniat balas dendam, namun disaat ia ingin melancarkan aksinya, ia dihadapkan dengan permasalahan oleh tetangga apartementnya dan konflik pun menjadi rumit.

Gmna Kelanjutannya??

"Balas dendam yang nanggung"
Di babak awal kita langsung disuguhkan kompilasi konflik yang cukup banyak mulai dari penyamaran, balas dendam, hingga membalaskan dendam orang lain yang sakit hati. Jadi kita langsung disuguhkan hal tersebut tanpa menjelaskan lebih dalam cerita utamanya. Asli gua penasaran bgt gmna caranya Victor bisa join kedalam anggota gengster tersebut. Secara ia sempat dibunuh dan gagal mati, masa ia yang ngebunuh dia engga ngenalin mukanya. Kalo pun mereka beda divisi, yang namanya 1 gengster mah pasti kongkow2 bareng wkwkw. Tapi yaudah lah ya.

Film ini garis besarnya adalah pembalasan dendam. Entah itu pembalasan dendam pemeran utamanya ataupun tetangganya. Jadi bener2 disuguhkan 2 kakrater yang berobsesi untuk menghabisi nyawa lawannya. Namun sayang bgt film ini dikemas dengan banyak hal yang tidak perlu. Durasi yang seharusnnya bisa mendalami masalalu Victor, ini malah dibuat percakapan yang kurang penting. Apalgi adegan pembullyan wkwk. Memang orang yang berbeda biasany dijauhi, tapi gua rasa pembullyan dsni terlalu berlebihan. Dia korban, dia kecelakaan dan mukanya ga rusak2 bgt, trus dia dibully sampe disambit batu, gua ngeliatnya agak gmna gtu.

Adegan Action dsni gua akuin cukup megah, terutama dibabak akhirnya. Jadi kita bener2 disuguhkan adegan action yang sebentar tapi rame. Cuma dibagian ini ada adegan yang ngerusak. Yaitu saat si cewe sedang disandra. Semua orang kalo disandra pasti cabut dong, eh si cewe malah ngambil kartu memori dan menyetel video di laptop dengan tujuan mengadu domba musuh2nya. Memang video tersebut berisikan adu domba, cuma maslaahnya, si victor tidak pernah menceritakan tentang kartu memori itu, ia tidak pernh menceritakan orang yang ia sandra dan mana sempet anjir lagi kedesek malah ngelakuin tindakan bersiko kaya gtu, tapi yaudahlah gapapa. Intinya ini lumayan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer