Sinopsis & Review Film Blown Away (1994)



Judul: Blown Away (1994)

Genre: Crime, Action, Drama

Rate imdb: 6,2/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Stephen Hopkins
Penulis:
~ John Rice   
~ Joe Batteer
~ Jay Roach

Durasi: 2h 1m
Pemeran:
~ Jeff Bridges (Dove)
~ Tommy Lee Jones (Gaerity)
~ Suzy Amis (Kate)
 
Sinopsis:
Tentang James Dove seorang polisi devisi menangani bom. James Dove sangat berbakat dan nekat dibidangnya, ia selalu berhasil menangani kasus2nya. Sampai suatu ketika ia harus berhadapan dengan teman sekaligus guru dalam hal membuat bom bernama Ryan. Sifat Ryan kebalikan dari Dove, jika Dove suka menjinakan Bom, maka Ryan suka meledakan Bom dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Duar Nmax"
Ini adalah film laga dengan konsep bom dan film ini sendiri dibuat untuk mendedikasikan kepada polisi devisi bom di boston. Jadi kita tidak akan disuguhkan aksi baku tembak antara penjahat dengan jagoannya. Melainkan aksi menebak bom dan menjinakan bomnya dan itu yang menarik dari film ini. Jadi penonton dibuat tidak tahu mengenai lokasi bomnya, karna bom bisa ada dimana saja dan bisa meledak kapan saja.

Nah, konsep seperti itu yang menghiasi hampir disepanjang film. Awalnya gua ga tegang, karna biasa aja. Tapi pas dipush dengan teror bom yang berkepanjangan serem tegang juga. Apalagi visualnya yang ngebuat penonton ikut masuk dan menebak bomnya ada dimana. Jadi untuk konsep bom yang mereka miliki gua gada masalah karna udah pas.

Cuma yang gua gasuka adalah ending dari film ini. Endingnya terkesan bgtu doang, setelah banyaknya ledakan yang disuguhkan, ending biasa2 aja bukanlah sesuatu yang bisa diterima oleh penonton. Gua gaakan bahas endingnya seperti apa, yang jelas bagusan nebak2 bomnya ada dmna dibandingkan endingnya.

Dan kalo gua pikir2, penggambaran kepolisian bagian bom diboston ini cukup aneh wkwk. Karna apa? Karna kita disuguhkan sosok Dove yang jago bgt menjinakan bom dan saat ia pensiun, banyak polisi yang mati karna gagal mendeteksi dan menjinakan bom. Nah maksd gua adalah, mereka semua ngapain aja anjengg wkwk. Masa ia devisi bom yang bisa jinakin bom cuma 1 orang doang wkwkwkwk. Belum lagi konsep kabur dari penjara. Entah kenapa kalo film penjahat kabur dari penjara, bukannya mereka anteng dan hidup tenang tetapi mereka malah memilih mencari masalah baru, konsep seperti ini bukan difilm ini doang. Hampir dikebanyakan film.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer