Sinopsis & Review Sereis The Walking Dead Season 10 (2019 - 2020)


Judul : The Walking Dead Season 10 (2019 - 2020)

Genre : Thriller, Adventure, Crime, Drama

Rate imdb : 8,2/10
Rate ane : 3,5/5

Jumlah : 16 eps
Durasi : 44 menit/eps
Produksi : AMC

Created :
~ Frank Darabont
~ Angela Kang
Penulis :
~ Robert Kirkman
~ Tony Moore
~ Charlie Adlard

Durasi : 45m  per episode
Pemeran :
~ Andrew Lincoln (Rick)
~ Norman Reedus (Daryl)
~ Danai Gurira (Michonne)

Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang kelompok Alexandria, Hilltop dan Oceanside yang dibatasi wilayah perjalanannya oleh kelompok Alpha. Mereka tidak bisa menentang hal itu karna mereka sudah memberikan luka yang sangat dalam kepada kelompok2 itu. Namun sebagian dari kelompok itu memilih untuk melawan dari pada ditindas dan perlawanan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Melakukan segala cara untuk menang"
Season ke 10 ini masih meneruskan arc yang tidak selesai di season sebelumnya, yaitu arc melawan Alpha. Sebenenrya gua cukup kecewa sih dengan ending musim kemarin, karna kita cuma disuguhin orang ngungsi doang wkwk. Tapi semua terbayarkan di musim ini, karna musim ini pertarungan masih berlanjut melawan kelompok alpha.

Dimusim ini kita diperlihatkan lagi masalalu alpha yang sudah gila sejak wabah ini berlangsung, kegilaan menjadi jadi saat ia bertemu dengan Beta. Jadi cukup jelas kenapa dia bisa segila itu dalam bertindak, karna memang kehidupan dia sangat keras ditambah dia emg dasarnya psikopat wkwk.

Banyak hal bagus dan buruk dari musim ini gua akan menjabarkan yang menurut gua buruk atau yang bikin gua bosen sepanjang musim ini yang pertama adalah musim ini masih mengikuti formula musim2 sebelumnya, bahkan gua sempet bosen disuguhkan plot yang bgtu2 saja sampai akhirnya eps 12 muncul dan mengubah kebosanan menjadi suatu ketertarikan, tapi gua bahas eps 12nya nanti dulu, gua lanjutin dengan kekurangan difilm ini.

Yang ke 2 adalah trauma siddiq diawal2 episode. Gua awalnya ngeliat trauma siddiq ini biasa aja. Sampai akhirnya gua kesel sendiri karna trauma siddiq ga berujung dan tanpa alasan yang jelas. Kesannya kaya buat buang2 durasi disetiap eps awal aja. Dia kacau tapi dia tidak tangani dengan benar, tapi dari tanda2 ini gua udah nebak sih kalo perannya cuma sampe dimusim ini aja, karna biasanya, yang akan mati di TWD dikasih spot lebih dulu sebelum akhirnya meregang nyawa.

Sebenernya masih banyak sih kekuranganya, cuma gua takut kata2nya kebanyakan dan tidak bisa dipost oleh line jadi gua langsung bahas part gua sukanya. Yap gua suka bgt dimusim ini dari eps 12 keatas. Karna feelnya udah bener2 berasa, terutama twist antara Negan dengan Carol. Gila sih 12 eps MVP musim ini, 3 kakrater yang punya nama mati di eps itu termasuk ituuu.

Peperangan juga terjadi dimusim ini namun peperangan dsni tidak semewah saat kelompok Rick melawan Negan. Jadi peperangan dsni dengan alat seadanya dengan peperangan seadanya juga, karna kan sebagian masyarakat alpha adalah zombie, jadinya berasa manusia melawan zombie aja.

Ya intinya ini lumayan lah, walaupun engga sebagus season2 awalan. Best part memang di eps 12, cuma best latar tempat saat mereka kejebak didalam goa sih. Seharusnya dibagian itu agak dibuat dramanya, kurang bgt soalnya, padahl udah ikutan seseknapas ngeliatnya. Oiya 1 lagi, ada adegan dimana negan bergabung dengan alpha dan ia berjalan beriringan dengan zombie tanpa menggunakan atribut zombie apapun, nah Negan tidak dimakan atau dihampiri zombie, padahal jelas2 dia baru gabung, gapunya topeng atau kulit, tapi dia jalan beriringan, ya mungkin kesalahan atau gmna gua gatau, yang jelas jadi kurang konsisten aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer