Sinopsis & Review Film The White Storm (2013)


Judul: The White Storm (2013)

Genre: Action

Rate imdb: 6,6/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Benny Chan
Penulis:
~ Benny Chan
~ Ram Ling
~ Wai Ching Tam   
~ Chun Wong   
~ Manfred Wong

Durasi: 2h 20m
Pemeran:
~ Ching Wan Lau (Ma Ho Tin)
~ Louis Koo (Chow)
~ Nick Cheung (Cheung)

Sinopsis:
Tentang Chow seorang polisi yang menyamar sebagai anggota gengster narkotika. Chow sudah muak dengan penyamarannya dan ia diberitahu oleh kawan sekaligus atasannya kalo ini adalah akhir dari penyamarannya karna pihak kepolisian akan mengadakan tangkap tangan. Namun janji tinggalah janji, karna Chow malah mendapatkan tugas baru untuk mencari tahu siapa dalang dari penjualan terbesar narkotika di asia dan otomatis ia harus menyamar lebih lama lagi, persahabatan pun diuji.

Gmna Kelanjutannya??

"Teman sehidup semati"
Dibeberapa menit awal gua kira ini akan menjadi film action penyamaran pada umumnya, yang dimana penyamarannya terbongkar dan menimbulkan kekacauan, ternyata dugaan gua salah besar, karna film ini tidak berfokus kepada penyamarannya saja, tetapi lebih berfokus dengan persahabatan 4 sekawan.

Persahabatan yang dihadirkan dsni bener2 kentel bgt, gua bener2 suka cara sutradara menghadirkan kehangatan melalui para karakternya dan kakraternya juga pada mendalami peran bgt. Si ketua tidak mau anak buahnya mati, tapi disisi lain dia mau misinya berhasil, si anak buah udah kecewa bgt sama semua ini karna misinya diubah tanpa sepengtahuan dia, bener2 kerasa bgt emosinya.

Belum lagi konsep film penyamaran yang selalu memiliki tensi tersendiri. Jadi 50 menit awal itu adalah part terbaik dari film ini, karna semua aspek dari film ini bener2 ada di 50 menit pertama, sisahnya berubah dan mengalami penurunan dari segi cerita. Apalagi saat helikopter tbtb masuk kedalam cerita, memungkinkan, cuma kalo diperhatiin helikoternya menyerang 2 pihak tapi diakhir kejadian hanya pihak polisi aja yang terkena dampaknya.

Ya intinya drama action dsni bener2 seimbang, walaupun gua masih ga setuju ada karakter yang bangkit lagi, karna bener2 ngerusak emosi dan kesedihan yang udah dibangun. Action baku hantam dan baku tembak dsni juga udah bener2 bagus. Bahkan ada beberapa shot yang cukup indah difilm action ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer