Sinopsis & Review Film V for Vendetta (2005)


Judul: V for Vendetta (2005)

Genre: Action, Scifi, Drama

Rate imdb: 8,2/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ James McTeigue
Penulis:
~ Lilly Wachowski
~ Lana Wachowski
~ David Lloyd

Durasi: 2h 12m
Pemeran:
~ Hugo Weaving (V)
~ Natalie Portman (eVey)
~ Rupert Graves (Dominic)

Sinopsis:
Tentang Pemerintahan Inggris yang dipimpin oleh pemimpin yang sangat diktator. Karna kepemimpinan yang seperti itu, rakyatlah yang menjadi korbannya. Pemerintah tidak terima kritik atau persetujuan dulu, intinya kalo ada yang gasuka auto mati. Sampai akhirnya ada 1 orang yang ingin mengubah tatanan dinegara itu, walaupun caranya salah, tetapi dia melakukan tindakan yang benar dan kegilaan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Terkadang keadilan itu perlu, walau dengan kekeraasan"
Kalo bicara soal film ini, entah kenapa selalu dikaitkan dengan hacker, atau peretasan wkwkw. Serius deh gua masih gapaham sampe skrng kenapa topeng ini identik dengan hacker, yang notabene adalah cybercrime. Karna difilmnya sendiri tidak membahas soal cybercrime. Ya memang kakrater V dsni menutut keadilan, cuma beda media kali ya. Jadi medianya beda, intinya sama, sama2 untuk mencari keadilan, ya walaupun balik lagi, apa hubungannya sama cyber  crime.

Oke kita lanjut dengan filmnya. Diawal film kita udah disuguhkan narasi tentang ilmu berfikir, jadi bener2 disuguhkan perkataan yang rapih, bagus dan berbobot, sehingga dari awal film gua udah dibuat betah dengan narasi terebut. Tapi pas gua tonton hingga selesai, narasi difilm ini bener2 bagus, ga cuma diawal film, tapi sepanjang film bener2 menyuguhkan narasi yang masuk akal dan relate dengan keadaan sekarang ini.

Film ini dari Dc dan ini adalah anti hero. Tapi walaupun dari DC, kalian jangan menyamakan ini dengan film2 adaptasi DC lainnya, yang dimana menyuguhkan super hero dan baku pukul sepanjang film, tidak. Karna film ini berfokus kepada kudeta dan pemberontakan yang diawali dengan 1 orang. Tapi dari segi teknis seperti Darknya DC, ini udah kena bgt sih, cerita yang diangkat bener2 cukup deep soal korup dan pemerintahan.

Ditambah lagi kita disuguhkan kakrater biasa yang dari tidak tahu apa2 sampai akhirnya ikut terlibat dan berjuang kedalam semua ini, karna dia tau mana yang tindakan yang benar. Ya pokoknya ini bagus bgt, dulu sempet nnton di ttv cuma kepotong iklan jadi males. Ini bukan film hacker, ini bukan film tentang IT, ini film tentang seseorang yang berani dan menjatuhkan apa yang menurutnya sangat tidak pantas.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer