Sinopsis & Review Film The Invisible Man (2020)


Judul: The Invisible Man (2020)

Genre: Scifi, Mistery, Thriller

Rate imdb: 7,2/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Leigh Whannell

Durasi: 2h 4m
Pemeran:
~ Elisabeth Moss (Cecillia)
~ Oliver Jackson-Cohen (Adrian)
~ Harriet Dyer (Emily)

Sinopsis:
Tentang Cecillia seorang istri dari pengusaha optik ternama. Namun menjadi istri dari orang kaya, bukanlah hal indah untuk Cecillia, karna hidupnya selalu diatur. Sampai suatu ketika ia memutuskan untuk kabur dari rumah dan tidak lama setelah itu, ia mendapatkan kabar kalo suaminya itu meninggal dunia. Namun Cecillia tidak percaya, karna ia yakin ada seseorang yang selalu mengintainya.

Gmna Kelanjutannya??

"Cowo kalo udah serius, cuma ngejar 1 wanita aja"
Denger2 film ini adalah dark universe dan seharusnya ini nyambung dengan film The Mummynya Tom Cruise. Cuma menurut info yg gua baca, semuanya dirombak gara2 kegagalan pada film pertamanya yaitu film The Mummy. Jadi ada ketidakseimbangan yang membuat Dark Universe ini merombak tatanan filmnya, termasuk peran jhonny deep difilm ini, karna seharusnya yang menjadi Invisible mannya adalah Jhonny deep, cuma karna film pertamanya buruk jadinya diubah, mungkin hemat budget atau takut flop kaya the mummy. Tapi dari sini gua paham, kalo kesan pertama itu berpengaruh bgt.

Film ini sendiri seperti pada judulnya, yaitu manusia tak kasat mata. Jika sebelumnya kita disuguhkan dengan film berjudul Hollowman, dengan konsep yang serupa, nah ini bisa dibilang versi modernya. Konsepnya sama, cuma ceritanya agak berbeda dikit, intinya sama2 digunakan untuk kejahatan. Namun yang menarik dari film ini adalah suasana ketenangannya dan sinematografinya yg keliatan bgtu tenang.

Jadi suasana tenang itu sangat masuk dengan konsep invisiblenya, karna invisible gamungkin berisik dong. Dan keheningan itu juga menciptakan sebuah kengerian tiada henti hampir disepanjang film. Gua bener2 suka sih dengan cara film ini menakut2i penontonya. Cuma pas diakhir kaya ada penurunan sifat karakter aja, cuma itu ditutupi dengan plot diakhirnya, jadi dibeberapa babak akhir kerasa bgt bedanya, eh ternyata.

Ya intinya ini rekomended bgt sih dan film ini jauh lebih bagus dibandingkan The Mummy jika memang film ini 1 universe dengannya. Oiya 1 lagi, kostum difilm ini entah kenapa gua jijik bgt ngeliatya. Jadi kostumenya gompal2 ala2 tryphobia gtu, tapi untungnya semua warna dikostum diwarnai hitam, jadi ga terlalu keliatan bgt gompal2nya, bikin merinding sendiri kostumnya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer