Sinopsis & Review Film The Highwaymen (2019)


Judul: The Highwaymen (2019)

Genre: Biografi, Crime, Drama

Rate imdb: 6,9/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ John Lee Hancock
Penulis:
~ John Fusco

Durasi: 2h 12m
Pemeran:
~ Kevin Costner (Frank Hamer)
~ Woody Harrelson (Maney Gault)
~ Kathy Bates (Ma Ferguson) 

Sinopsis:
Tentang Bonnie dan Clyde sepasang kekasih yang membunuh orang2 menengah keatas untuk dirampas hartanya. Bonnie dan Clyde ini adalah buronan polisi, namun ia sangat di segani oleh kaum menengah kebawah. Karna hasil rampasan mereka, mereka sumbangkan untuk kaum yang tidak mampu, namun tetap saja cara ia adalah salah. Untuk menangani hal tersebut, pihak gubernur amerika mengutus beberapa tim, salah satunya adalah Texas Rangers yang sudah ditutup itu. Namun orang2 dari Texas Rangers sudah pada tua, tetapi semangat memburu mereka tidak kalah saing dengan kepolisian dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Bangkitnya Texas Rangers"
Ini adalah film biografi tentang orang2 dari Texas Rangers dan penangkapan Bonnie dan Clyde. Untuk filmnya sendiri berfokus kepada Texas Rangers, bukan kepada penjahatnya Bonnie dan Clyde. Jadi kita bener2 diperlihatkan orang2 dari Texas Rangers yang sudah cukup tua, tetapi masih melaksanakan tugasnya sebagai pemburu penjahat. Nah film ini seputar mereka, bahkan gara2 kasus ini Texas Rangers jadi aktif lagi Institusinya. Dan buat kalian yang mau menonton kisah ini dari sudut pandang Bonnie dan Clyde atau dari sudut pandang penjahat, bisa nonton film Berjudul Bonnie dan Clyde yang rilis tahun 1967.

Film secara garis besarnya adalah pencarian dan pemburuan penjahat kelas kakap yang dilakukan oleh 2 orang pria yang sudah berumur. Tentu saja banyak kendala dari faktor usia mereka, mulai dari stamina yang berkurang, hingga AIM mereka yang tidak sejago dulu. Dan sayang seribu sayang, kita sepanjang film cuma disuguhkan 2 orang yang keliling ditempat yang sama dengan pencariaan yang membosankan. Jadi mereka cuma memutar2 aja plotnya, ditambah cerita2 yang hanya membuang durasi yang tidak perlu, belum lagi karkater yang tbtb masuk diakhir film. Sempet ngantuk dibeberapa adegan, karna isinya cuma percakapan yang tidak menjurus ke konflik, seharusnya pemburuan ini bisa jadi menyenangkan jika ala2 detektif atau semacamnya, atau bisa juga melalui asumsi2 berbobot yang membuat penonton terjaga, bukan obrolan luntang lantung ga jelas.

Bonnie dan Clyde sendiri bener2 tidak diperhatikan dalam film ini, bahkan wajah mereka ber 2 hanya muncul diawal film dan akhir film saja, karna bener2 dipusatkan kepada Texas rangersnya. Bahkan penangkapan mereka nampak lewat bgtu saja tanpa meninggalkan kesan apapun, padahal ini penantian yang cukup panjang, tetapi klimaksnya hanya sebatas itu aja. Jadi obrolan luntang lantung tadi gagal ditutupi dengan ceritanya. Bahkan kisah Bonnie dan Clyde yang digemari rakyatnya kurang terekspos dsni, gua penasaran bgt karna mereka bener2 sampe dipuja oleh banyak orang, karna disisi lain mereka pembunuh yang membunuh korbannya dengan sangat kejam. Ya intinya kalo kalian penasaran dengan kisahnya, ini lumayan seru, karna ini mengambil sudut pandang pihak kepolisian.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer