Sinopsis & Review Film The Help (2011)


Judul: The Help (2011)

Genre: Drama

Rate imdb: 8,1/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Tate Taylor
Penulis:
~ Tate Taylor
~ Kathryn Stockett

Durasi: 2h 26m
Pemeran:
~ Emma Stone (Skeeter)
~ Viola Davis (Aibileen)
~ Octavia Spencer (Minny)

Sinopsis:
Tentang tradisi dimana wanita kulit hitam sudah ditentukan takdirnya saat ia dilahrikan. Jadi wanita kulit hitam pada masa itu tidak boleh mempunya mimpi karna dia harus menjadi pelayan dirumah orang kulit putih. Namun mereka tidak mengeluh tentang hal itu, melainkan mereka melakukan yang terbaik yang mereka punya. Sampai akhirnya salah satu dari orang kulit putih bernama Skeeter membuat cerita mengenai pembantu kulit hitam, bagaimana kesehariannya, perlakuan apa yang ia dapat dan keseruan dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Semua manusia diciptakan sama"
Film bertemakan rasis memang memiliki tingkat eksitensi emosi yang cukup tinggi, makannya gua suka bgt sama film drama yang mengangkat tema ini. Dan kali ini, film rasis yang diangkat dari novel ini, menceritakan hal2 rasis dari sudut pandang the help atau pembantu.

Seperti temanya, kita bener2 disuguhkan banyak hal rasis dalam film ini seperti orang kulit hitam dan kulit putih tidak boleh satu kamar mandi, dan orang2 kulit putih yang respect dengan kulit hitam harus merubah sikapnya saat didepan publik, karna jika tidak bgtu mereka tidak akan diterima disociety. Dan masih banyak hal rasis lainnya. Namun film ini bukan hanya tentang hal itu.

Film ini tentang orang2 kulit hitam dinegara USA tepatnya di Mississippi yang memperjuangkan hak mereka dengan cara mempublish sebuah novel dari presfektif mereka, dibantu oleh seorang wanita kulit putih. Mereka sudah kehabisan cara untuk memperjuangkan hak, hanya media satu2nya bantuan mereka, namun mereka dibungkam untuk tidak menyebarkan hal semacam ini.

Akting para pemain dsni juga keren2 bgt, yang rasis berhasil bikin penonton emosi, yang baik berhasil bikin penonton tersentuh dan itu semua dikeluarkan lewat penampilan mereka dengan peran masing2. Bener2 keren2 deh akting mereka difilm ini, belum lagi saat orang2 membaca novel hasil karya mereka, itu best part sih. Jadi awalnya gua kira film ini akan habis saat novelnya terbit, ternyata gua salah, karna kita disuguhkan reaksi orang2 yang rasis dan yang mendukung saat novelnya terbit dan itu seperti pembalasan dendam walaupun cuma sedikit, ya intinya ini rekomended, 2 jam setengah ga kereasa nnton ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer