Sinopsis & Review Film The Great Gatsby (2013)


Judul: The Great Gatsby (2013)

Genre: Romance, Drama

Rate imdb: 7,2/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Baz Luhrmann
Penulis:
~ Baz Luhrmann
~ Craig Pearce
~ F. Scott Fitzgerald

Durasi: 2h 23m
Pemeran:
~ Leonardo DiCaprio (Gatsby)
~ Carey Mulligan (Daisy)
~ Tobey Maguire (Nick)

Sinopsis:
Tentang Nick seseorang yang bekerja di Wall Street. Karna sukses, ia pun menyewa sebuah rumah ditepi danau untuk merefresh pikirannya. Namun disana ia bertemu dengan tetangga barunya bernama Gatsby. Kehidupan Nick berubah drastis semenjak bertemu dengannya, bahkan Gatsbu memberikan warna baru kepada Nick, namun Nick tau kalo Gatsby mempunyai keinginan lain dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Cinta Terlarang"
Dari awal film, kita bener2 disuguhkan keindahan dari visual dan desain visualnya. Gua bener2 dimanjakan dengan itu, bahkan di credit awal saat BnW berubah menjadi berwarna bener2 sesuatu yang indah, padahal itu cuma desain awal aja. Belum lagi sinematografinya sih, gua suka bgt sinematografi difilm ini, kenapa gua bahas segi teknis terlebih dahulu? karna ini sangat perlu di omongin, kelas bgt visualnya asli.

Selain visual, gua juga suka pembawaan narasi dengan perjalanan ceritanya, sekilas memang seperti let it flow aja, tapi banyak pesan dan kata2 yang bagus disetiap alirannya. Gatsby dsni juga bener2 berhasil diceritakan dengan bagus, cuma masalahnya Nick bener2 ketutupan oleh si Gatsby ini, akting Nick kebanting bgt, bahkan akting Tobey bener2 ketutupan oleh Joel dan Dicaprio, padahal Nick adalah pemeran utama dan penghubung konfliknya.

Untuk ceritanya sendiri gua suka, jelas gua suka karna ceritanya tentang perselingkuhan. Dimana mereka ber 2 sudah memiliki hidup masing2 tetapi masih saling mencintai. Cuma film ini tidak berfokus ke romance perselingkuhannya aja, karna banyak hal yang diceritakan dsni. Bahkan sekilas cerita difilm ini bener2 seperti negeri dongeng bgt, dan visualnya mendukung hal tersebut, tapi disisi lain ini film romance. Karna sejatinya, cinta tidak pernah salah.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer