Sinopsis & Review Film The Double (2013)


Judul: The Double (2013)

Genre: Comedy, Mistery, Drama

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Richard Ayoade
Penulis:
~ Fyodor Dostoevsky
~ Richard Ayoade  
~ Avi Korine

Durasi: 1h 33m
Pemeran:
~ Jesse Eisenberg (Simon/James)
~ Mia Wasikowska (Hannah)
~ Wallace Shawn (Papadopoulos)

Sinopsis:
Tentang Simon seorang pria biasa yang mengalami nasib buruk, hidup simon sangat biasa2 saja, ia pemalu, kalem dan bahkan tidak berani berontak saat hak2nya diambil. Sampai suatu ketika ada orang baru datang ketempat kerjanya yang wajahnya menyerupai dirinya bernama James. Simon awalnya panik mengetahui hal itu, namun menurut sudut pandang orang lain wajah mereka tak sama, padahal jelas2 mereka itu serupa. Dan keadaan menjadi buruk saat James menguasai hidup Simon dan memanfaatkannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Ketika kehidupan kita diambil alih"
Sepanjang film gua bener2 berhasil dibuat kebingungan dengan film ini, cerita difilm ini bener2 absurd dari awal hingga akhir cerita, ga ngerti lagi gua sama film ini. Gua paham ceritanya, tapi gua gapaham kenapa se absurd itu. Tapi kalo dipikir2 cerita tentang doppelganger memang aneh2. Gua udah nonton 3 film barat yang temanya tentang doppelganger itu aneh semua, mulai dari The Enemy, Buster's Mal Heart dan ini The Double.

ke 3 film itu bener2 memiliki cerita yang aneh dan sengaja dibikin absurd dengan misteri yang tidak dijelaskan. Oke balik lagi ke film ini, walaupun memiliki cerita absurd dan unik, tapi gua masih bisa menikmati film ini. Oiya yang lebih uniknya lagi adalah pemilihan Soundtrack difilm ini, gua ga ngerti kenapa, yang jelas sepanjang film kita disuguhkan soundtrack dari negara jepang. Padahal film ini tidak ada kaitannya dengan jepang, atau mungkin gua melewatkan sesuatu.

Namun banyak hal yang gua suka dari film ini dari segi teknis. Jadi kita disuguhkan latar yang nampak itu2 aja dan minimalis. Jadi walaupun latarnya berubah2, tetapi kalo diperhatikan, ya latarnya gajauh berbeda sepanjang film, kamar apartement, kantor, stasiun, lift tempat makan dan itu diulang2 berkali2. Nah latar ini dibantu dengan tone yang sangat konsisten sepanjang film, tone kuning yang bener2 membantu.

Selain itu, akting jesse bener2 luar biasa difilm ini. Karna dia berhasil menjadi 2 karakter yang berbeda. Jadi kan karkater Simon pemalu, kalem dan penakut, nah karkater James Berani, barbar dan jahat. Jesse berhasil memainkan role itu dengan sangat baik, tidak tertukar dan membuat penonton yakin kalo mereka adalah 2 orang yang berbeda, ya memang 2 orang yang berbeda, tapi kan aktornya sama. Maknnya gua bilang jesse luar biasa dsni. Ya intinya ini bukan film hiburan karna banyak puzzle dan pesan tersimpan dalam film ini. Tapi kalo kalian suka film absurd atau yang uniq2, ini rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer