Sinopsis & Review Series Tunnel (2019)

Judul : Tunnel (2019)

Genre : Mistery, Drama, Crime

Rate imdb: --/--
Rate Ane: 4,5/5

Jumlah: 15 (On Going)
Durasi: 30 menit/eps
Produksi: Goplay

Sutradara:
~ Ifa Isfansyah
~ Wicaksono Wisnu Legowo
~ Sidharta Tata
Penulis:
~ Ratih Kumala
~ Ambarridzki Ramadhantyo
~ Kanya K Priyanti
~ Nonny Boenawan

Pemeran :
~ Donny Alamsyah (Tigor)
~ Andri Mashadi (Tito)
~ Hana Malasan (Sita)

Sinopsis :
Tentang Tigor seorang polisi yang baru saja menikah. Namun bukannya ia bersenang2 dengan istri barunya, ia malah mendapatkan kasus baru yang sangat aneh. Jadi Tigor mendapatkan kasus pembunuhan perempuan yang sangat keji. Disaat tigor sedang menyelidiki kasus itu, Tigor terpental kemasa depan dan Tigor harus memecahkan kasus itu untuk bisa kembali ke masanya.

Gmna kelanjutannya ??

"Remake yang berkelas dari Goplay"
Disaat indonesia sedang melakukan sosial distancing, Goplay dengan baik hati membuka akses secara gratis selama 1 minggu untuk siapapun. Gua yang mengetahui hal itu langsung install dan menonton film original yang ada disana. Nah dsni gua agak bingung, karna diberi waktu 7 hari dengan tugas yang menumpuk, gua hanya bisa memilih 1 series original goplay untuk 7 hari kedepan, gua bingung untuk memutuskan menonton Gosip Girl atau Tunel.

Setelah gua pertimbangkan dengan sangat matang, gua memilih menonton Tunel. Kenapa Tunel? Karna jumlah eps Tunel lebih panjang dibanding Gosip Girl, sedangkan akses gratis yang diberikan hanya 1 minggu, alhasil gua menonton Tunel yang sudah 15 eps itu, walaupun sedih juga sih wkwk. Sedih dikarnakan eps akhir dari series tunel rilis hari senin depan, sedangkan aksesnya berakhir hari minggu wkwkw. Oke kita lanjut ke reviewnya, oiya gua peringatin, gua review seri ini hanya sampai 15 eps, gua ga akan review atau mengomentari endingnnya, karna gua tidak akan sampai kesana. Kecuali lain hal jika ada gratis lagi wkwk.

Series berkelas dan terniat yang pernah gua tonton. Series ini remake dari sries korea yang berjudul sama. Gua belum nonton versi originalnya, yang jelas versi indonesia ini berkelas bgt, bahkan dari segi teknisi dan konsepnya pun niat bgt. Buat yang belum tau, film Tunnel menceritakan tentang penjelajahan waktu, cuma penjelajahan dsni agak berbeda dari biasanya. Jika film kebanyakan menggunakan konsep balik ke masa lalu untuk memperbaiki hidup, series ini justru terlempar kemasa depan untuk memecahkan kasus yang ada disana. Ini salah satu yang menarik dari film ini.

Belum lagi konsep misteri crime drama yang ngebuat gua berhasil penasaran terus disetiap epsnya. Misteri dsni bener2 kentel bgt, jadi kita tidak akan dengan mudahnya dibocorkan bgtu aja dengan susunan puzzle yang saling terhubung ini. Jadi Misteri dan konsep perjalanan waktunya bener2 klop bgt. Nah karna kedua konsep itu menimbulkan sebuah drama. Baik drama antara suami istri yang baru menikah, Drama persahabatan ataupun Drama seorang putri kepada ayahnya. Jadi bener2 klop bgt dah.

Film ini hanya memiliki alur maju, paling alur mundurnya sekilas untuk menceritakan latar belakang karakter. Tapi timeline dsni yang maju mundur. Nah dibagian teknis ini niat juga, jadi film ini bener2 dibedakan antara timeline 90an dengan timeline 2020. Tonenya dibedakan, yang satu kuning yang satu lagi biru, latar tempatnya bener2 niat abis. Bahkan ada beberapa refrensi yang cerdas untuk membedakan kedua jaman yang berhasil dimasukan oleh sang creator.

Engga sampai disitu aja karna kita masih disuguhkan keseruan dengan para kakrakter polisinya. Mulai dari Tigor dan Tito, 2 polisi yang memiliki sifat yang bertolak belakang. Yang satu lebih ceplas ceplos dan gampang naik darah, sedangkan yang satu lagi tampak kalem dan terlalu disimplin. Belum lagi ada 2 karakter penghibur yaitu Markus dan Ojan, emg lawakan mereka ga lucu, tapi setidaknya dia mencoba melucu walau ga lucu. Dan yang terkahir ada satu2nya karkater pemain di series ini yaitu Sita. Kalo gada dia, ga ngerti lagi sama film ini jadinya wkwk. Ya intiya ini keren bgt dan lu wajib nonton cuma di goplay, tonton skrng sebelum akesnya ditutup. Oiya ada 1 hal yang janggal menurut gua, para karkater utama dsni tidak ada yang fasih logat jawa wkwk, aksen mereka sering gonta ganti. Memang bukan masalah, tapi lucu aja disaat film ini terlihat seperti Jogja Pride bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer