Sinopsis & Review Mahasiswi Baru (2019)


Judul : Mahasiswi Baru (2019)

Genre : Comedy, Romance

Rate imdb : 5,8/10 (61 vote)
Rate Ane  : 3/5

Sutradara :
~ Monty Tiwa
Penulis :
~ Jujur Prananto
~ Sarahero
~ Monty Tiwa

Durasi : 1h 36m
Pemeran :
~ Anna Kendrick (Stephanie)
~ Blake Lively (Emily)
~ Henry Golding (Sean)

Sinopsis :
Tentang Lastri seorang nenek berumur 60an yang mendaftar sebagai mahasiswi baru, keinginan lastri sebagai mahasiswi sudah bulat walaupun ditentang oleh anak, menantu dan dosen setempat. Awalnya lastri dipandang aneh oleh orang sekitar, sampai akhirnya masa2 kuliah lastri berubah saat bertemu dengan Reva, Sarah, Danny, Erfan dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Gambaran jika nenek kalian pengen jadi maba"
Monty Tiwa cukup produktif membuat film ditahun lalu dan genre yang dibuat pun beragam, tapi sebelum menonton Mahasiswi baru ini, gua lebih dulu menonton karya dia yang berjudul Matt & Mou dan disitu gua bener2 kecewa dan mengutuk Monty Tiwa wkwk, kelewat rusak soalnya Matt & Mou, secara Monty Tiwa sudah punya nama dikaryanya seperti Kramat, Sabtu Bersama bapak dan masih banyak karya yang lainnya dan difilm ini, gua bener2 ga ekspetasi apapun bahkan gua ga tau sutradaranya siapa, tapi ternyata filmnya beneran menghibur gua.

Kaget bgt gua ngeliat jajaran cast dan poster filmnya, gua kira bakalan jadi film yang bakal gua hujat selesai nonton, tapi ternyata engga. Filmnya emg gamasuk kategori film bagus, tapi engga masuk juga dalam kategori jelek, ini film menghibur yang bener2 seru dan menghibur. Belum lagi premisnya yang sama sekali belum pernah gua liat, jadi fresh bgt. Karna gua belum pernah nemuin nenek jadi maba di film indo ataupun luar, jadi menurut gua dari cerita yang mereka punya ada udah fresh dan baru.

Namun untuk pengembangan ceritanya, gua rasa masih cukup kurang terutama dipart akhir filmnya, jadi diawal udah bener2 dapet dan diakhir kaya lepas gtu aja, karna film ini ga hanya bercerita dengan 1 karkater, alhasil pengembangan lastrinya hilang kebagi dengan karkater lainnya. Namun karakter lainnya dsni banyak yang lebih menonjol dibandingkan lastri, contohnya karakter yang diperankan oleh Morgan dan Umay.

Morgan dan Umay bener2 mencuri perhatian difilm ini, si Umay menjadi sosok yang dewasa dan bijak sedangkan morgan menjadi sosok yang kekinian yang koplak. Keduanya tampil cukup bagus difilm ini. Komedi yang dibawakan pun juga kena digua. Film ini memang memiliki komedi standar pada umumnya, tapi beberapa ditampilkan dengan cukup baik, sehingga bisa gua terima, ya gua gabisa terima adalah scoring yang terlalu ramai serta OST yang tidak nyambung dengan filmnya, sisahnya udah cukup bagus.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer