Sinopsis & Review Film Svaha "The Sixth Finger" (2019)


Judul: Svaha "The Sixth Finger" (2019)

Genre: #trMistery, #trHorror #trDrama

Rate imdb: 6,2/10 (1,959 vote)
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Jae-hyun Jang
Penulis:
~ Kang Full
~ Jae-hyun Jang

Durasi: 2h 2m
Pemeran:
~ Ji-Tae Yoo (Ji Tae)
~Jung-jae Lee (Pastor Park)
~ Jung-min Park (Jeong Na Han)

Sinopsis:
Tentang Pastor Park yang membuka jasa mmengusut kasus penipuan berkedok agama. Jadi kerjaan Park adalah menyelidiki penganut agama yang tidak sesuai akidahnya. Sampai akhirnya Park menemukan sebuah kasus baru tentang agama Buddha. Awalnya Park menyelidiki ini hanya untuk artikel semata, namun ternyata kasus agama ini berkaitan dengan pembunuhan anak2 remaja dan misteri demi misteri pun terungkap.

Gmna Kelanjutannya??

"Bukan agamanya, melainkan penganutnya"
Film ini disutradarai oleh Jang Jae Hyun dan film ini temanya tidak jauh berbeda dengan film Jang Jae Hyun kebanyakan, yaitu perkombinasian antara agama dan horror. Dan kali ini agama yang dibahas dan dikombinasikan dengan horror adalah agama Buddha, walaupun protagonisnya penganut agama kristen tapi yang mencolok dsni adalah Buddha.

Pengenalan agama Buddhanya sendiri bener2 dalem sih, gua gapaham yang dibicarakan dsni benar atau tidak karna gua sama sekali tidak mengetahui tentang agama tersebut, tapi yang jelas agama dsni bener2 berhasil bikin gua takut setelah terkombinasi dengan horrornya. Horrornya sendiri bukan tipikal horror yang mengandalkan jumpscare, melainkan mengandalkan cerita, atmosfir dan visualnya.

Dari segi cerita film ini bisa dibilang gagal dalam menakuti, tapi untuk atmosfir dan visual, film ini mampu membuat gua takut. Jujur, gua takut bgt ngeliat film horror yang ada adegan orang gantung dirinya dan dsni kita disuguhkan hal tersebut dengan visual yang lebih creppy. Tapi film ini tidak terlalu fokus ke horror karna mistery dsni cukup kental.

Jadi ada 3 cerita yang saling terkait nantinya, yang pertama adalah kisah seorang gadis kembar yang hidupnya penuh kesialan. Yang kedua ada seorang pembunuh berantai yang ingin membunuh si gadis kembar tadi dan yang terakhir adalah seorang pastor yang mencoba mengaitkan kedua kasus pertama dengan potongan2 misteri yang ia miliki. Jadi film ini bener2 berhasil menghadirkan dan mengajak gua kedalam misterinya.

Film ini banyak berisikan pesan moral yang relate dengan keadaan saat ini. Seperti memrugikan seseorang mengatasnamakan agama, membunuh orang mengatasnamakan agama dan masih banyak hal lainnya mengenai agama. Kalo gua sendiri cukup menikmati hal itu apalagi saat pastornya berdoa. ya intinya ini rekomended buat kalian yang suka horror. Oiya ceritanya kaya the wailing 11 12 cuma the wailing unggul dari segala aspek hehe.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer