Sinopsis & Review Film Sekte (2019)


Judul : Sekte (2019)

Genre : Horror

Rate imdb : 6,4/10 (40 vote)
Rate Ane  : 0,5/5

Sutradara :
~ William Chandra
Penulis :
~ William Chandra
~ Husein M. Atmodjo

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Asmara Abigail (Lia)
~ Derby Romero (Sonny)

Sinopsis :
Tentang Lia seorang gadis yang lupa ingatan, Lia tidak ingat apa2 dan Lia ditolong oleh sekumpulan orang dirumah yang seperti panti. Disana Lia dirawat, diberi makan dan diberi tempat tinggal. Sampai akhirnya Lia sadar kalo ada yang tidak beres dengan tempat itu, namun disisi lain, Lia penasaran dengan masalalunya dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Film Apostle dengan kearifan Lokal"
Asli asli filmnya bikin pusing bgt, bukan pusing karna ceritanya bagus ataupun misterinya bagus tapi karna suaranya. Sumpah suara backsound dsni kenceng bgt, bahkan lebih kenceng dari suara karakternya. Gacuma backsound aja, scoring musiknya juga sama. Ini bener2 menganggu penonton, bukan ganggu aja, bahkan kalo ada adegan percakapan pun jadi kurang bgtu kedengeran, saking kenceng suara backsoundnya. Saking keselnya gua jadi ngebahas Backsound duluan kan, pusing bgt nontonya. Kalo gua gedein buat denger suara percakapannya, backsoundnya menggelegar suaranya, kalo gua kecilin karna keganggu sama backsoundnya, eh berasa nnton film dengan karkater bisu.

Film ini mengingatkan gua dengan filmnya Gareth Evans yaitu Apostle, Apostle sendiri bercerita tentang sekte sesat dan sama persis dengan film ini. Mulai dari adik yang hilang, hingga kaka yang rela berkorban menyelinap masuk kedalam sekte, semua sama persis cuma beda di twist aja. Twistnya juga ga masuk2 amat, bahkan abis twist tersebut endingnya sama persis kaya apostle, bener2 mirip dah, bedanya ini lokal dan hemat budget, ya gimana ga hemat budget, orang sampir seluruh film kita cuma disuguhin karkater yang itu2 aja dengan latar keliling asrama panti doang, perhatiin deh mereka keliling2 dstu2 aja.

Film ini juga banyak plot yang ngaco, bahkan sejak awal. Bayangin aja, misalnya lu amnesia dan lu bangun ditempat yang banyak orang dengan outfit dan warna outfit yang hampir serupa semua, lu pasti panik wkwkw. Selupa2nya lu akibat amnesia, lu gamungkin lupa sama rasa takut dan cemas. Tapi yaudah lah ya, gapapa. Film ini menggunakan bahasa yang sangat baku, tetapi dibagian twist tidak, mungkin dikonsep demikian, cuma bahasa baku disini dibawakan dengan kaku alhasil ngaco bgt. Udah ah nulisnya, kalo dilanjutin bakalan panjang HUJATANNYA, intinya pusing aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer