Sinopsis & Review Film Schindler's List (1993)


Judul: Schindler's List (1993)

Genre: Biografi, Drama

Rate imdb: 8,9/10 (1,147,928 vote)
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Steven Spielberg
Penulis:
~ Thomas Keneally
~ Steven Zaillian

Durasi: 3h 15m
Pemeran:
~ Liam Neeson (Schindler)
~ Ralph Fiennes (Amon)
~ Ben Kingsley (Stern)

Sinopsis:
Tentang Schindler seorang pengusaha dari partai Nazi yang memperkerjakan orang2 Jews. Schindler mengenal banyak orang penting dari partainya, namun ia tetap memperkerjakan Jews untuk menyelamatkan nyawa mereka dari kebiadaban dari partainya sendiri. Namun usaha Schindler tidak selalu mulus, karna banyak orang dari partainya yang sangat tidak suka dengan apa yang dilakukan oleh dirinya.

Gmna Kelanjutannya??

"Bukan perbedaan, melainkan rasa kemanusiaan"
Film ini adalah sebuah film biografi dari seorang pahlawan bernama Schindler. Gua nonton film ini tanggal 28 dimana kasus seperti difilm ini lagi hangat bgt. Banyak kekacauan terjadi seperti yang film ini gambarkan pada saat ini dan yang dibutuhkan dalam hal tersebut adalah rasa kemanusiaan. Balik ke film, film ini menggunakan konsep Bnw supaya penonton memfokuskan kepada alur ceritanya yang naik turun memainkan emosi para penontonya.

Film ini disutradarai oleh spielberg dan gua cukup terkejut sih, karna kalo udah nyebut nama Spielberg udah identik dengan film hiburan, tapi difilm ini bukan cuma hiburan yang dikasih, melainkan rasa kemanusiaan yang sangat dalam. Dari awal film kita udah disuguhkan kekerasan Nazi terhadap bangsa Jews. Tetapi semua itu dibarengi dengan pembangunan karkater Schindler. Jadi kita bener2 diperlihatkan cara Schindler merangkul orang2 penting dalam partai nazi, mulai dari mengajak minum, berfoto, berteman hingga menyambung ke bisnis, semua bener2 dibangun perlahan difilm ini.

Film berdurasi 3 jam ini bener2 ga kerasa durasinya, perasaan gua baru mulai beberapa menit lalu, tbtb film udah selesai aja karna saking bagusnya. Film ini tidak menceritakan perang, melainkan film biografi. Jadi jangan berharap ada adegan perang. Tapi kalo adegan genosida udah pasti ada, karna difilm ini penonton bener2 dibuat berapi2. Penonton berhasil dimainkan emosinya dan semua itu luntur saat babak akhir tiba.

Asli ending film ini keren bgt, jadi diending kita diberi kehangatan yang sangat drastis dan itu bener2 kena bgt digua. Sampai2 gua gasadar kalo sebelumnya gua disuguhkan adegan pembantaian, kekerasan dan emosilainnya. Tapi pas ending, langsung lemes gua. Ini film bener2 berhasil mainin perasaan gua sepanjang film. AKting para pemain dsni juga luar biasa dan film ini bukanlah film jadul bgt karna ini rilis tahun 93. Cuma konsep film tahun 70an bener2 terasa dalam film ini, belum lagi kostum dan setupnya yang meyakinkan bgt kalo ini adalah film tempo dulu, padahal ga dulu2 bgt. Ya intinya ini rekomended lah, belum pernah kecewa sama Spilberg ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer