Sinopsis & Review Film Pocong The Origin (2019)


Judul: Pocong The Origin (2019)

Genre: Horror, Adventure

Rate imdb: 5,9/10 (78 vote)
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Monty Tiwa
Penulis:
~ Monty Tiwa
~ Erik Tiwa

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Nadya Arina (Sasthi)
~ Samuel Rizal (Yama)
~ Della Dartyan (Jayanthi)

Sinopsis:
Tentang Ayah Sasthi seorang pembunuh berantai yang baru saja di eksekusi mati. Namun ayah Sasthi tidaklah mati, ia hanya sekarat dengan beberapa peluru bersarang ditubuhnya. Untuk itu pihak kepolisian membawa Sasthi kedalam kasus ini untuk membiarkan ayahnya mati dengan tenang. Permintaan ayahnya cuma satu, yaitu dikubur ditanah kelahirannya dan Sasthi harus ikut dalam perjalanan itu, namun perjalanan tidak semudah yang mereka pikirkan, karna teror demi teror mengikuti perjalanan mereka.

Gmna Kelanjutannya??

"Terror sepanjang jalan"
Salah satu horror yang bagus tahun kemarin, horror ini masuk kategori bagus karna tidak hanya menakuti lewat Jumpscarenya saja. Bahkan sejak film dimulai, film ini sudah mencoba membangun kengerian lewat atmosfirnya dan gua akuin itu membangun bgt. Mulai dari pemilihan lagunya serta tone dan neon yang digunakan.

Oiya, kalo gua perhatiin film horror indo yang baru2 rilis ini senang sekali menggunakan tone dan neon ya. Jadi 2 hal itu bener2 dihadirkan seperti karya Awi dan karya Monty yang satu ini. Jujur 2 elemen itu sangat membantu jalannya film, cuma gua rasa ada  tone yang ga cocok untuk film ini yaitu tone biru yang digunakan untuk malam hari.

Tone yang niatnya memperindah atua membuat takut malah ngebuat gua ilfil karna gara2 itu nuansanya jadi gelap bgt. Jadi semacam kekurangan cahaya, padahal gua yakin kalo tonenya diubah pasti ga akan segelap itu.

Untuk ceritanya sendiri ini udah oke banget. Gua dibikin takut dengan atmosfir sepanjang perjalanan mereka. Gua seperti menduga2 apa yang akan terjadi untuk meredam  rasa takut, cuma tetep aja filmnya emg nyeremin. Tema pocong dsni tidak terlalu di eksploitasi, jadi pocong dsni cuma pajangan dan hanya beberapa kali actionya, sisahnya dia hanya tertidur dibagian belakang, menambah kengeria karna kita gapernah tau kapan pocong itu akan duduk menemani perjalanan kita. Rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer