Sinopsis & Review Film Pandorum (2009)


Judul: Pandorum (2009)

Genre: Mistery, Horror, Action

Rate imdb: 6,7/10 (139,667 vote)
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Christian Alvart
Penulis:
~ Travis Milloy
~ Christian Alvart

Durasi: 1h 48m
Pemeran:
~ Dennis Quaid (Payton)
~ Ben Foster (Bower)
~ Cam Gigandet (Gallo)

Sinopsis:
Tentang Bower yang terbangun dari tidur panjangnya, awalnya ia mengalami amensia singkat, namun semakin lama ia sadar dengan apa yang terjadi. Ia ingat kalo dirinya adalah seorang awak kapal dan misi ia adalah membawa puluhan ribu umat manusia ke planet baru bernama Tanis, karna planet bumi sudah kelebihan populasi. Namun ada yang aneh dengan kapal itu, karna tidak ada siapa2 disana, disisi lain ada yang hidup tetapi bukan manusia dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Bahaya tidur terlalu lama"
Ini adalah film scifi tentang perjalanan luar angkasa, sebenernya cerita dan konsep filmnya cukup klise dan tidak jauh dengan film serupa, tapi yang gua suka dari film ini adalah horrornya. Dari awal kita udah disuguhkan berbagai macam kengerian, mulai dari kulit yang nampak terkelupas, amnesia, sendirian, bahkan Claustrophobia atau takut dengan ruangan sempit, semua terjadi diawal film.

Untuk Claustrophobianya sendiri cukup kena sih digua, karna gua ikutan nyesek saat main karakternya masuk keruangan sempit berisi kabel2. Jadi kengerian bener2 dibangun diawal film. Namun sayangnya film ini tidak bisa mempertahankan kengeriannya, karna semenjak ada alien muncul diceritanya, kengerian yang gua sebutkan tadi hilang semua dan beralih fokus ke alien itu.

Untuk tampilan alienya sendiri cukup unik dan berbeda dari alien pada umumnya, lebih nampak barbar dengan outfit duri2nya. Namun tetep gagal menakuti gua. Belum lagi banyaknya kakrater yang muncul lalu pergi bgtu aja. Jadi munculnya untuk selametin kakrater utama dan pergi bgtu aja tanpa meninggalkan apapun dibagian ceritanya dan ini engga sekali duakali, melainkan berkali2.

Selain itu yang gua suka dari film ini adalah perkonsepan latar tempatnya yang niat abis. Jadi ada beberapa latar yang diset dan disesuaikan dengan warna, pencahayaan, neon dan tone. Jadi kita disuguhkan beberapa ruangan dengan perbedaan itu semua, ada yang biru, merah, kuning dan putih. Setidaknya itu memberi kesan tersendiri dikala horror alien gagal menakuti.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer