Sinopsis & Review Film Mulholland Dr. (2001)


Judul : Mulholland Dr. (2001)

Genre : Drama, Mistery, Thriller

Rate imdb : 7,9/10 (301,576 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara & Penulis :
~ David Lynch

Durasi : 2h 27m
Pemeran :
~ Naomi Watts (Betty)
~ Laura Harring (Rita)

Sinopsis :
Tentang seorang wanita yang mengalami kecelakaan dijalan Mulholland Drive, karna kebingungan, wanita tersebut turun ke kota terdekat dan ia menemukan sebuah rumah yang tidak ada orangnya dan ia gunakan untuk istirahat pasca kecelakaan. Disisi lain ada seorang wanita bernama Betty yang ingin menjadi aktris terkenal dan ia mencoba karirnya di LA. Di LA Betty tinggal dirumah bibinya, yaitu rumah yang sedang digunakan Seorang wanita kecelakaan tadi untuk istirahat, mereka ber 2 pun akhirnya bertemu, namun wanita kecelakaan tadi tidak ingat namanya dan ia menyebut dirinya Rita, setelah pengenalan mereka ber 2, mereka pun mencari tau asal muasal Rita ini dan mereka malah terjebak dalam keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"WTF"
Ini film ke 2 David Lynch yang gua tonton, film pertamanya adalah Blue Velvet, dari film itu gua juga sadar kalo David Lynch ini agak berbeda dengan sutradara kebanyakan dan gua suka dengan Blue Velvet, tapi saat gua menonton ini, asli cok pusing bgt gua dibuatnya. Jadi ini film Mistery, Drama yang bener2 ngebuat penontonnya kebingungan, jadi seperti kepingan puzzle yang berantakan dan harus disusun sedemikian rupa sehingga jadi satu kesatuan.

Nah masalahnya Puzzle ini bener2 ga sesimple yang gua bayangin, karna dari awal hingga akhir gua disuguhkan misteri bertubi2 dengan banyaknya kakrater baru bermunculan dengan konflik yang berbeda2 tetapi masih 1 benang merah, pusing bgt menyatukan semua karkater dan konfliknya menjadi satu, karna bener2 gada clue apapun disetiap plotnya. Tapi untungnya ending dari film ini cukup menjawab beberapa pertanyaan yang ada dikepala gua dan itu pun masih dibantu dengan gugling sana sini untuk menemukan jawabannya.

Ini tipikal film rumit dan serius yang sangat tidak cocok untuk penonton yang ini menonton film santai, karna film ini bener2 gada santainya dari segi plot. Kalian bakalan disuguhkan plot Non Linear yang ga dijelasakn apa2, jadi dikasih mentah aja dan penonton disuruh berasumsi, gua udah cukup banyak menonton film seperti ini, tapi buat yang ini gua cukup pusing dalam menyusun plot demi plotnya.

Banyak hal ikonik dalam film ini, seperti latar pepohonan yang seperti palem atau kelapa yang tersusun di kanan dan kiri jalan. Duet 2 wanita dengan perbedaan warna rambut, serta ciuman kedua wanita tersebut. Selain hal ikonik kita juga disuguhkan Komedi2 gelap yang cukup menggelitik, ga bayak tapi cukup menggelitik, seperti pembunuhan dikantor dan kepergoknya perselingkuhan, itu lucu bgt, padahal kalo dipikir2 ngeri juga.

Oiya bicara soal ngeri gua mau bahas 1 hal yaitu jumpscarenya, asli cok gua jerit bgt sama 1 adegan dalam film ini. Film ini tidak menonjolkan jumpscare tetapi hal itu ada 1 difilm ini dan itu bener2 kena digua, asli gua sampe jerit kaget sekaget2nya. Alesan gua kaget, ya karna gua tau ini bukan film horror ataupun thriller serial killer gtu, jadi gua ga expect bakal ada jumpscare dan penempatan jumpscarenya pas bangt ngehe. Dan berkat jumpscare tersebut, gua ngelanjutin sisah filmnya dengan gua minimize layarnya, karna takut ada jumpscare selanjutnya yang tidak gua harapkan wkwkw.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer