Sinopsis & Review Film Marebito (2004)


Judul: Marebito (2004)

Genre: Mistery, Thriller, Horror

Rate imdb: 6,1/10 (4,719 vote)
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Takashi Shimizu
Penulis:
~ Chiaki Konaka

Durasi: 1h 32m
Pemeran:
~ Shin'ya Tsukamoto (Masuoka)
~ Tomomi Miyashita (F)
~ Kazuhiro Nakahara (Arei)

Sinopsis:
Tentang Seorang pria yang sangat terobsesi dengan rasa takut seseorang. Jadi sang pria ini tidak sengaja merekam seseorang yang mau melakukan bundir. Dan hasil rekamannya ia putar berulang2 sampai akhirnya ia menemukan keganjilan dari video tersebut. Video itu diambil dikereta bawah tanah dan pria tersebut mencoba menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi ditempat itu.

Gmna Kelanjutannya??

"Pentingnya dibesarkan dengan ASI"
Setelah sukses dengan film Ju On, takashi Shimizu mencoba membuat film horror lainnya berselang setaun setelah franchise juon selesai. Kali ini ia mencoba membuat sesuatu yang berbeda dengan sebelumnya. Difilm horror kali ini, Takashi bermain dengan ide liarnya yang mengerikan dan menciptakan horror absurd yang cukup mengerikan.

Dari awal film kita udah disuguhkan potongan found footage dari kamera pemeran utamanya yang menyusuri apartemen dengan terburu2 dibantu scoring yang membuat adegan awal itu menjadi sangat mencekam. Dan untuk menakut2i, gua rasa takashi shimizu sudah berhasil sejak film ini dimulai, namun kali ini ia memberikan sentuhan fantasy kedalam horrornya.

Fantasy yang dibawakan adalah urban legend yang terkenal dijepang pada saat itu, yaitu ada kota dibawah tanah. Dan konsep itu bener2 dihadirkan dengan baik oleh takashi shimizu. Mulai dari petualangan dia karna rasa penasaran, apa yang ia temukan dan kengerian demi kengerian yang muncul dengan sendirinya.

Film ini agak berbeda dengan horror kebanyakan, karna film ini tidak bener2 menghadirkan jumpscare. FIlm ini mencoba menakut2i penontonya lewat visual, scoring dan ceritanya yang cukup mengerikan. Obsesi, ketakutan, siksaan, gore dan darah turut dihadirkan difilm ini, jadi buat kali yang cape dengan horror ju on, gua rasa ide ini cukup fresh dengan cara menakuti yang berbeda.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer