Sinopsis & Review Film Kill the Irishman (2011)


Judul: Kill the Irishman (2011)

Genre: Biografi, Crime, Drama

Rate imdb: 7,1/10 (43,645 vote)
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Jonathan Hensleigh
Penulis:
~ Jonathan Hensleigh
~ Jeremy Walters
~ Rick Porrello

Durasi: 1h 46m
Pemeran:
~ Ray Stevenson (Danny)
~ Christopher Walken (John)
~ Vincent D'Onofrio (Joe)

Sinopsis:
Tentang Danny seorang berdarah irish yang bekerja sebagai buruh diperserikatan. Sejak kecil Danny selalu menantang bahaya dan Danny tipikal orang yang setiakawan. Sampai suatu ketika salah satu teman Danny meminta bantuannya karna ia sedang terlilit oleh hutang. Itu adalah awal dari perjalanan Danny menjadi seorang mafia dan ledakan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Keberuntungan berada dipihak pemberani"
Film yang menceritakan tentang mafia irishman, namun irishman dsni berbeda dengan yang masuk best picture itu. Filmnya sendiri cukup menarik sih buat gua, cuma dari awal gua udah disuguhkan visual yang kurang mengenakana, jadi diawal kita disuguhkan ledakan yang kasar bgt CGInya, tapi itu tidak membuat gua berhenti menonton film ini, karna film ini memiliki cerita yang menarik dan memiliki perbedaan dengan film mafia pada umumnya.

Kalo biasanya kita ngeliat film mafia membunuh secara terorganisir dengan tembakan, tusukan atau penghianatan, tapi tidak dengan film ini. Film ini membunuh lawannya dengan cara dibom, bahkan gua sempet berfikir kalo ini bukan film mafia, melainkan film teroris. Bayangin aja, kita disuguhkan adegan ngebom sampe belasan kali dan ini kisah nyata. Bahkan diberitakan bahwa ada 36 ledakan ditahun yang sama dan di kota yang sama pula. Ga kebayang kalo jadi warga sekitar dan semua itu diangkat dari kisah nyata.

Lagian pada ga trauma apa kapok gtu ya, jadi misalnya ada 1 temen lu mati karna di bom dimobil, gua sih udah gabakal naik mobil lagi untuk waktu yang lama wkwk. Apalagi ada 36 ledakan mobil wkwk. Difilm ini juga dijelaskan kalo orang Irishman itu mengedepankan kesetiaan, loyalitas, tangguh, pemberani dan menawan. Cuma ada beberapa cerita yang gua kurang suka dari film ini.

Yang pertama adalah penceritaan karkater Danny yang terburu2. Jadi kita dijelaskan secara singkat tentang masalalu Danny bersama temannya Joe. Saat dewasa mereka memiliki visi yang berbeda, Danny kerja sebagai karyawan perserikatan sedangkan joe sebagai polisi. Nah, yang lucu dari ini semua adalah, Danny memberanikan diri melawan Bossnya dan dia menjadi Boss setelah berhasil mengancam Bossnya, gua masih gapaham dibagian ini. Apa dengan melawan atasan, kita langsung menjadi atasan ??? dan itu langkah awal menjadi mafia. Ya intinya ini masih lumayan buat dinikmati, walaupun konfliknya mafianya kurang kerasa.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer