Sinopsis & Review Film Keluarga Cemara (2019)


Judul: Keluarga Cemara (2019)

Genre: Drama

Rate imdb: 7,9/10 (499 vote)
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Yandy Laurens
Penulis:
~ Yandy Laurens
~ Gina S. Noer

Durasi: 1h 50m
Pemeran:
~ Nirina Zubir (Emak)
~ Ringgo Agus Rahman (Abah)
~ Adhisty Zara (Euis)

Sinopsis:
Tentang 1 keluarga yang hidup normal seperti keluarga pada umumnya, mereka hidup sangat berkecukupan. Suatu ketika sang ayah terlilit hutang yang disebabkan oleh karyawan sekaligus kaka iparnya, karna hutang itu mereka sekeluarga harus meninggalkan rumah, serta barang berharga mereka karna sitaan. Mereka pun mencoba memulai dari nol lagi bersama2 di desa, namun beradaptasi dari berkecukupan menjadi kekurangan bukanlah hal yang mudah.

Gmna Kelanjutannya??

"Harta yang paling berharga adalah keluarga"
Buat yang belum tau film ini diangkat dari serial tvnya, gua sendiri ga nonton serialnya, tapi film ini dengan film serialnya tidak ada kaitannya, sehingga tidak ada kakrater atau cerita yang bikin kita buta gtu, semuanya bener2 diperkenalkan dengan baik dari awal film.

Dari awal film kita udah disuguhkan sosok ayah yang kurang dekat dengan keluarganya dibarengi dengan kesusahan yang menimpa mereka secara bertubi2. Pembukaan yang cukup emosional karna pengemasanya bener2 sampe ke gua dan kena bgt. Film ini bener2 menghadirkan Drama keluarga yang luar biasa hangatnya, bahkan konflik keluarga dsni juga juara.

Gua bener2 mencoba menempatkan diri sebagai 3 posisi difilm ini dan kena semuanya, jadi ayah ngerasa bersalah karna gagal, jadi ibu yang selalu support suami kapan pun walau lelah sekalipun, jadi anak yang harus beradaptasi dan itu ga mudah, jadi konflik drama keluarga dsni bener2 juara.

Para pemain dsni juga ga kalah hebatnya. Mereka semua bener2 ngebangun karkater sedalam itu, bahkan sampe anak yang paling bontot atau pemeran ara aktingnya luar biasa dsni. Serius deh gua pertama kali ngeliat film ini dan ngeliat 2 muka Ringgo dan Nirina, gua kira ini film komedi.

Ringgo sama Nirina identik sama film komedi, jadi gua kira ini isinya bakal lucu2an, secara gua gatau serialnya wkwwk. Tapi pas gua tonton, akting mereka keren bgt, Stereotipe tentang mereka sebagai aktor dan aktris komedi langsung hilang dari pikiran gua, karna dsni mereka agak keluar jadi zona mereka.

Ara dan Euis dsni juga gakalah keren aktingnya, terutama Ara, karna Ara bener2 mencuri perhatian gua sepanjang film, karakter polos yang sering dilontarkan dia bener2 ngebangun film ini. Ya intinya ini rekomended paket komplit drama lokal.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer