Sinopsis & Review Film Back to the Future II (1989)


Judul: Back to the Future II (1989)

Genre: Comedy, Scifi, Adventure

Rate imdb: 7,8/10 (448,704 vote)
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Robert Zemeckis
Penulis:
~ Robert Zemeckis
~ Bob Gale

Durasi: 1h 48m
Pemeran:
~ Michael J. Fox (Marty)
~ Christopher Lloyd (Emmett)
~ Lea Thompson (Lorraine)

Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Marty yang baru saja tiba di tahun 1985, namun Doc memberitahu Marty kalo masa depan dia tidak bgtu menyenangkan, alhasil mereka kemasa depan untuk membenarkan semuanya, namun 1 hal yang pasti, tidak boleh ada yang merubah apa2 baik dimasa depan ataupun masalalu, karna itu akan mengubah timeline dan keseruan pun dimulai saat biff tau mengenai mesin waktu tersebut.

Gmna Kelanjutannya??

"Menyalahgunakan masa depan demi masalalu"
Timeline film ini bener2 nerusin film pertamanya, jadi film pertamanya dibuat seolah2 bersambung dan ddilanjutin setelah 4 tahun lamanya. Walaupun jarak filmnya 4 tahun, tapi film pertama dengan film ke 2 ini bener2 mengambil hal2 yang cukup detail, seperti pakaian para pemainnya disamakan dari film pertama hingga ke 2 dan masih banyak hal lainnya dan dibagian ini aja gua udah tertarik bgt sih.

Para pemain juga tidak ada yang berubah, semuanya masih orang yang sama bahkan sutradaranya juga masih orang yang sama, bedanya budget difilm ini lebih besar, sangat jelas terlihat dari efek visual dan kerusakan yang terjadi difilm ke 2 ini, karna difilm ke 2 ini lebih berani aja untuk buang2 budgetnya. Film ke 2 ini kita tidak disuguhkan Marty yang balik lagi ke masalalu, melainkan Marty yang pergi kemasa depan. Tapi tidak sepanjang film marty berada dimasa depan, karna dia harus berhadapan dengan masa lalu juga, yang dimana ada dirinya dimasa lalu yang sedang terjebak, ini sih part terbaik difilm ke 2 ini.

Jadi kita disuguhkan penghubung antara film pertama dengan film keduanya, jadi film pertama bener2 dibuat selebar mungkin plotnya untuk bisa terkoneksi dengan film kedua. Dan penghubungnya bukan yang langsung ada dan gamasuk akal, karna semua yang ada dsni bener2 ditulis dengan cukup baik, sehingga tidak ada plot hole atau semacamnya dari segi permainan timelinenya. Walaupun gua masih ga setuju meninggalkan jennifer bgtu saja di timeline 1985.

Ya intinya film ke 2 ini jauh lebih bagus dari film pertamanya karna ceritanya sangat kompleks. Dsni kita juga disuguhkan visual dari masa depan. Film ke 2 ini juga lebih emosional dari film pertamanya, karna banyak hal ngeselin yang feelnya bener2 kena digua. Rekomended, tapi pastikan dulu kalian nonton film pertamanya terlebih dahulu.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer