Sinopsis & Review Film Back to the Future (1985)


Judul: Back to the Future (1985)

Genre: Comedy, Scifi, Adventure

Rate imdb: 8,5/10 (983,061 vote)
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Robert Zemeckis
Penulis:
~ Robert Zemeckis
~ Bob Gale

Durasi: 1h 56m
Pemeran:
~ Michael J. Fox (Marty)
~ Christopher Lloyd (Emmett)
~ Lea Thompson (Lorraine)

Sinopsis:
Tentang Marty seorang remaja biasa. Marty memiliki teman seorang ilmuan hebat dan ilmuan tersebut sedang membuat penemuan yang luar biasa yaitu mesin waktu. Namun untuk membuat mesin waktu itu sempurna sang ilmuan harus berhadapan dengan teroris. Dan karna teroris itu Marty akhirnya terjebak dimasalalu, tepat dimana ia seumuran dengan orangtuanya dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan mengubah sejarah"
Film yang cukup mencengangkan dengan konsep dan cerita yang mereka punya. Buat yang belum tau, film ini memiliki tema mesin waktu dan memiliki konsep cerita paradoks. Untuk ukuran tahun 1985, gua rasa ide cerita ini udah cemerlang bgt sih, ga heran jika film ini masih sering dibicarakan di masa kini. Bahkan film ini menjadi tolak ukur beberapa film dengan tema serupa.

Film ini sendiri tidak berfokus kepada ilmuan yang menciptakan mesin waktunya, jadi kita tidak disuguhkan film seperti Primer. Karna film ini lebih menceritakan dampak dari mesin waktu yang sudah diciptakan, karna sudah pasti, jika kita diberikan kesempatan dimasalalu, sudah pasti kita akan merubah nasib buruk kita menjadi nasib baik, namun itu adalah hal yang salah. Karna hal kecil seperti itu akan merusak masa depan dan merusak timeline paradoks, nah film ini berfokus kepada hal tersebut.

Jadi sepanjang film kita disuguhkan seorang anak remaja yang mencoba kembali ke masa ia skrng, namun ia tertarik dengan kisah orangtuanya dulu. Jadi bumbu2 romance cukup kental difilm ini. Plot dan ceritanya sendiri bener2 disusun serapih mungkin, jadi ada plot yang bener2 disiapkan untuk masalalu dan masa kini dan itu bener2 ngebantu jalannya cerita bgt dan menutup kemungkinan adanya plot hole dengan tema mesin waktu ini, karna seperti yang kita tau, bermain dengan tema seperti ini seringkali menyebabkan adanya plot hole.

Selain itu, film ini juga bener2 menyuguhkan adegan teenage yang luar biasa, mulai dari bermain skateboard, ngeband, pembullyan dan masih banyak hal seru lainnya. Film ini juga dikemas dengan penuh komedi sehingga gua betah menontonya hingga film usai, part dia ngeband adalah part terbaik difilm ini, dibandingkan konsep mesin waktunya wkwkw. Ya intinya ini rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer