Sinopsis & Review Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)


Judul: Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Genre: Thriller, Horror, Mistery

Rate imdb: 6,3/10 (24 vote)
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis :
~ Timo Tjahjanto

Durasi : 1h 50m
Pemeran :
~ Chelsea Islan (Alfie)
~ Widika Sidmore (Gadis)
~ Baskara Mahendra (Budi)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang 7 anak muda yang memiliki masalalu yang sangat kelam mengenai tempat tinggal mereka. Kini mereka dihadapkan dengan sosok yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Namun mereka tau siapa yang bisa membantu mereka keluar dari masalah ini, yaitu alfi. Disisi lain Alfie dan Nara mencoba melupakan Tragedi yang menimpanya belum lama ini, namun 7 anak muda tadi berhasil meyakinkan Alfie kalo dialah yang bisa mengatasi ini, dan kutukan demi kutukan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Selalu ada satu yang berbeda"
Film ini adalah sekuel dari film pertamanya yang berjudul sama, bedanya film ke 2 ini ditambahkan Ayat. Film ini masih diperankan oleh orang yang sama serta sutradara yang sama. Alesan gua nonton ini sudah sangat jelas karna Timo yang menyutradarainya. Namun setelah gua tonton, film ini sangat jauh berbeda dengan film pendahulunya dari banyak aspek, namun banyak hal baru juga difilm ini yang patut diacungin jempol.

Gua bahas ceritanya dulu, kalo boleh dibandingkan, cerita film pertamanya jauh lebih bagus dibanding ke 2 ini, walaupun cerita difilm pertamanya terlihat sangat simple, namun hubungan dan kedekatan antar karakternya ngebuat film ini semakin memikat. Nah berbeda dengan film ke 2 ini, Timo terlalu mudah memasukan 7 karakter baru kedalam film bgtu saja. Bahkan ke 7 kakrater ini tidak ada hubungannya dengan karkater utama Alfie, gua kira ada hubungan atau kaitannya dengan alfie sehingga alfie mau bantu dan mengulang kejadian mengerikan lagi, eh ini mah gada hubungan apa2.

Jadi Alfie pure orang luar yang namanya naik karna statement dirinya difilm sebelumnya. Jadi dia selamat dan disidang oleh polisi, namun alesan dia itu bawa2 sihir dan tidak ada yang percaya dengan omongan alfie, nah 7 anak ini kenal dari berita itu dan Alfie mengiyakan menolong mereka dan rela balik lagi melawan iblis, kocak aja sih jadinya. Padahal alfie punya alesan kuat untuk melawan, kabur atau menolak hal itu.

Gacuma itu aja, difilm ke 2 ini akhirnya kita diperkenalkan dengan iblis yang sesungguhnya dan seharusnya itu menjadi hal yang mengerikan, tetapi hal itu malah dibuat sangat jauh dari ekspetasi gua. Jadi iblis kambing yang difilm sebelumnya diperkenalkan dsni, cuma sekilas banget. Padahal dia penghubung antara film ini dan film sebelumnya, seharusnya dia dikasih porsi lebih ketibang jumpscare yang tiada hentinya.

Cukup soal cerita, kita bahas jumpscarenya. Untuk jumpscare gua akuin film ke 2 ini lebih unggul dari film pertamanya. Namun Jumpscare bukanlah satu2nya hal yang bisa menakuti penonton. Bahkan ada beberapa jumpscare yang ketebak bgt kehadirannya. Namun ada jumpscare yang bener2 diluar nalar manusia normal dan part ini yang bikin gua senyum2 sendiri. Gila bgt timo dalam hal menakut2i penontonya, bener2 ga masuk akal cuma bikin senyum2 sendiri jumpscarenya  karna bener2 diluar ekspetasi, jadi ada yang miss, banyak juga yang bener2 tidak gua bayangkan sebelumnya. Ari Aster tersenyum melihat ini wkwkw.

Ya intinya ini gore, banyak kakrater yang brarti banyak kesakitan dan penderitaan. Namun cara menakutinya berbeda denagn film sbeelumnya, karna difilm ke 2 ini tidak ada pembangunan apapun, bahkan atmosfirnya sekalipun. Jadi kita cuma disuguhkan jumpscare yang tiada henti sepanjang film. Timo juga menciptakan sosok Bapak yang tidak kalah mengerikannya dengan sosok Ibu joko anwar. Visual dibagian credit title juga bagus bgt, bener2 yang ada dipikiran timo diluapin semua kebagian credit title itu, jangan terlalu berekspetasi tinggi, apalagi mengharapkan kalo ini lebih dari film pertamanya. Cukup nikmati dan santai dengan belasan bahkan puluhan jumpscare gila ala timo. Lutesa sama karina salim cantik bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer