Sinopsis & Review Film Once Upon a Time in Hollywood (2019)


Judul : Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Genre : Crime, Thriller, Drama

Rate imdb : 7,7/10 (375,779 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Quentin Tarantino

Durasi : 2h 41m
Pemeran :
~ Leonardo DiCaprio (Rick Dalton)
~ Brad Pitt (Cliff)
~ Margot Robbie (Sharon Tate)

Sinopsis :
Tentang Rick Dalton seorang aktor yang diambang keputusasaan akan karirnya yang mulai jatuh. Rick selalu ditemani oleh kawanya Cliff, selain menjadi teman, Cliff juga menjadi asisten dan Stuntman saat Rick bermain diadegan berbahaya. Semuanya berjalan nampak normal, sampai akhirnya Cliff berkenalan dengan keluarga Mason dan Drama pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Anjing adalah hewan paling setia"
Film ini diangkat dari kisah nyata tentang pembantaian yang dilakukan oleh keluarga Manson terhadap Hollywood, tepatnya terhadap aktris Sharon Tate. Namun film ini dibuat beda dan hanya mengangkat kisah itu, sisahnya dibuat versi Quentin dengan gayanya penceritaannya sendiri. Bahkan ending difilm ini berbeda dengan kisah aslinya. Mungkin untuk menghormati alm dan tidak mau mengkorek luka lama. Jadi bisa disimpulkan bahwa ini mengangkat kisah pembantaian Manson, cuma dengan gaya dan penceritaan Quentin.

Karna kisah ini terjadi di Hollywood dan title filmnya juga Once Upon a Time in Hollywood, maka banyak hal mengenai hollywood yang diangkat kedalam film ini. Mulai dari lokasi2 disana yang selalu dijadikan tempat syuting, aktris dan aktor baru yang debut disana, para aktris, aktor dan kru yang tinggal tetangaan dan banyak hal lainnya yang hollywood bgt dimasukan kesana termasuk aktor dan aktriss yang depresi akan karirnya yang mulai redup.

Jadi ga semua aktor atau aktris bahagia, bahkan mereka harus keluar dari zonanya untuk mendapatkan apa yang sutradara mau dan itu adalah persaingan. Selain itu ada 1 hal yang menarik sih buat gua bahas, yaitu poster film jaman dahulu. Jadi seperti yang kita tahu, poster film jaman dulu cuma lukisan minyak aja, sehingga aktor dan aktris bener2 tidak terekspos mukanya. Nah karna itu pula aktris dan aktor baru tidak terlalu dikenali. Tidak seperti jaman sekarang dimana poster film udah full foto para pemainnya. Bahkan ada adegan saat sang aktris ingin masuk kebisokop cuma tidak ada yang mengenalinya, hanya karna posternya masih lukisan gtu. Untungnya hal seperti ini segera dibenahi, menarik aja buat gua.

Selain itu film ini masih tetaplah film Quentin dengan ending yang selalu Badass. Gua bener2 selalu nunggu ending dari film Quentin, karna disitulah part terbaiknya. Walaupun buka twist, tapi ending film Quentin tuh selalu berdarah2. Bahkan babak awal sampai masuk ke babak akhir semua nampak beda. Yang awalnya menceritakan kisah hidup seorang aktor berubah menjadi thriller yang menyenangkan. Ya intinya ini bagus dan ga heran jika Brad Pitt menang supporting aktor dari film ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer