Sinopsis & Review Film Marriage Story (2019)


Judul : Marriage Story (2019)

Genre : Romance, Drama

Rate imdb : 8,0/10 (165,633 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Noah Baumbach

Durasi : 2h 17m
Pemeran :
~ Adam Driver (Charlie)
~ Scarlett Johansson (Nicole)
~ Laura Dern (Nora)

Sinopsis :
Tentang Nicole dan Charlie sepasang suami istri yang sudah tidak harmonis lagi. Mereka saling membenci tapi tidak mau berpisah awalnya. Sampai akhirnya Nicole melakukan konsultasi dengan pengacara kasus perceraian dan itu membuat Nicole memberanikan diri untuk menggugat suaminya Charlie. Keadaan semakin memburuk saat mereka ber 2 berlomba2 untuk mendapatkan hak asuh dan harta gono gini.

Gmna Kelanjutannya ??

"Divorce Story"
Judul film ini adalah klikbait wkwk, ya seperti yang kita tau kalo Mariagge Story difilm ini bukan lah cerita kelaurga bahagia yang sudah menikah, melainkan orang yang sudah menikah mengakhiri hubungan mereka atau bisa dibilang Divorce Story. Film ini dibuka dengan nuansa yang sangat fun, happy, saling menceritakan kebaikan masing2 tanpa menunjukan sisi deepnya, tapi sayangnya itu hanya berlangsung sekitar 10 menit diawal saja. Karna sisahnya kita akan dipush dengan perasaan yang terombang ambing dan bingung sisi mana yang lebih baik atau benar.

Ceritanya sendiri membahas detail tentang perceraian, mulai dari sepasang kekasih yang bercerai, terlibatnya teman didalamnya, pengacara yang mengambil alih, mantu dan mertua yang sudah sangat dekat dan yang paling ambyar adalah anak. Gua akan membahas beberapa diantaranya. Perceraian memang ke egoisan orang tua dalam mengambil keputusan tetapi itu tidak sepenuhnya salah, karna manusia ingin mendapatkan kebahagiannya, mungkin dengan bercerai mereka akan lebih bahagia, mungkin.

Namun dalam perceraian bukan cuma 2 orang yang terlibat dalam hal ini, ada banyak yang terlibat dan yang paling menjadi korban adalah anak. Kita diperlihatkan bagaiamana peran anak dalam menghadapi ini, anak yang berumur dibawah 10 tahun mengahadpi ini semua, dia harus mengikuti kedua orangtuanya berpisah dan si anak mencoba berperan adil untuk keduanya karna dia tidak ingin ibu atau ayahnya sakit hati. Contohnya gini si anak diajak makan sama ibuya dan tentu dia sudah kenyang, namun jam malam adalah jam anak dengan ayahnya, untuk menghargai ayahnya dia harus ikut makan lagi dan menemani ayahnya makan, kurang lebih seperti itu gambaran peran anak dsni.

Ga hanya itu tentunya, karna pengacara dsni berperan banyak dalam kasus perceraian dan gua rasa pengacara memperburuk situasi yang sudah ada, namun sisi positifnya, ia mengerti apa yang korban alami. Gua rasa kalo pengen cerai hanya karna ga cocok mending gausah pake pengacara wkwk, udah ribet, jadi belok kemana2, mahal juga, konteksnya difilm ini ya, ga merembet kemana2, takut diserang gua wkwk. Tapi kalo mereka cerai karna kdrt, perselingkuhan dll ya wajar pakai pengacara, memang dsni ada bumbu perselingkuhannya, cuma hal itu ga berfokus ke perselingkuhan karna banyak elemen lain yang harus diutarakan.

Film ini juga seringkali mengambil gambar seperti long take, tapi ga long long bgt. Nah dibagian ini menarik buat gua sih, karna dibagian ini para pemain dsni bener2 diuji kemampuan beraktingnya, mulai dari meresapi peran, emosi, sedih semua difokuskan kehal itu melalu shot yang cukup panjang ini. Belum lagi kedua pemain difilm ini bener2 solid dan kena bgt, seolah2 mereka sepasang kekasih yang ingin ceria beneran. Ya intinya ini keren bgt, nangis beberapa kali dibuatnya karna banyak hal yang dikorbankan demi perceraian ini. Oiya akting Scarlett dan Adam difilm ini adalah akting terbaik mereka ber 2 dari film mereka yang udah gua tonton sebelum2nya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer