Sinopsis & Review Film Little Women (2019)


Judul : Little Women (2019)

Genre : Romance, Drama

Rate imdb : 8,1/10 (53,056 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara :
~ Greta Gerwig
Penulis :
~ Greta Gerwig
~ Louisa May Alcott

Durasi : 2h 14m
Pemeran :
~ Saoirse Ronan (Jo)
~ Emma Watson (Meg)
~ Florence Pugh (Amy)

Sinopsis :
Tentang 4 saudari perempuan yang mencari jati dirinya masing2 sesuai apa yang mereka inginkan. Dan inilah kisah mereka ber 4 dengan segala macam permasalahan yang mereka hadapi.

Gmna Kelanjutannya ??

"Waktu terlalu singkat jika dihabiskan untuk memusuhi saudari"
Film adaptasi novel yang sudah kesekian kalinya diangkat menjadi sebuah film. Jadi ini bukan yang pertama, tapi yang kesekian kalinya, mungkin karna novelnya bagus. Namun gua belum pernah menonton film2 Little Women pendahulunya dan tidak ada keterkaitan antara film pendahulunya dengan film yang terbaru ini, gua menonton film ini juga karna film ini masuk nominasi best picture, jadi penasaran aja dengan filmnya, ditambah lagi Florence Pugh masuk nominasi Supporting Actress difilm ini, jadi nambah penasaran.

Dan setelah gua tonton, ternyata filmnya adem bgt. Entah kenapa perasaan gua sejuk bgt menonton film ini, mulai dari ceritanya yang mengalir dan meninggalkan kesan yang cukup mendalam, scoring musiknya yang bener2 menyentuh hati gua dan kegemesan 4 saudari yang bener2 menghangatkan hati gua sepanjang film. Ceritanya hanya 4 saudari yang mencari jati diri, namun konflik dan permasalahannya yang ngebuat gua betah menontonya, mulai dari penolakan, jatuh cinta, harga diri, kesetiaan hingga kebersamaan.

Alur difilm ini maju mundur dan diceritakan dari sudut pandang karkater Jo, tapi 3 saudari lainnya juga mendapatkan porsi yang seimbang dengan karkater Jo. Kalin tidak perlu bingung dengan alur maju mundurnya, karna sang sutradara membedakan alur maju dan mundurnya dengan menggunakan tone warna. Tone kuning untuk masalalu dan tone biru untuk masa kini. Kedua alurnya hadir dengan baik untuk saling melengkapi.

Akting para pemainya juara sih, walaupun gua ngelia Florence Pugh tidak jauh berbeda dengan akting dia difilm Midsommar, bedanya difilm ini dia lebih banyak senyum aja. Saorise Ronan juga juara bgt aktingnya difilm ini, dia happy, penuh semangat dan percaya diri. Berbeda dengan Emma Watson yang tampil elegan, cantik dan manis. Selain mereka ber 3, akting para pemain yang lain juga udah sesuai porsinya. Ya intinya film ini enteng bgt dan cocok untuk ditonton bareng keluarga.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer