Sinopsis & Review Webtoon Killstagram (2019)


Judul: Killstagram (2019)

Genre: Thriller, Mistery

Rate Ane: 2,5/5
Penulis:
~ Ryoung
Jumlah: 44 Chapter

Sinopsis:
Tentang Doremi seorang gadis yang sangat populer di instagram, ia memiliki 1 juta pengikut di akunya. Namun tidak ada yang tahu bahwa Doremi sering dibully dimasa lalunya. Doremi sangat senang membagikan keseharian dirinya, sampai akhirnya ia sadar bahwa ada seorang stalker mengintainya. Tidak hanya mengintai, Stalker tersebut juga berniat membunuh doremi, apa motifnya ? dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan pernah menilai seseorang dari penampilan"
Gua suka bgt webtoon2 bergenre Thriller atau Horror dan kebetulan Webtoon ini masih anget bgt, karna Webtoon Killstagran ini baru aja tamat, jadi gua bisa menikmatinya tanpa harus meninggu seminggu sekali atau mengeluarkan koin wkwk. Awalnya gua kurang suka sama gambar karkater Authornya karna masih belum terbiasa, lama kelamaan gua akhirnya bisa menikmatinya, karna gambar kakrater dsni dibuat 2 gtu, ada yang lucu dan menggemasakan, ada juga yang brutal dan mengerikan.

Awalnya bahkan gua tidak mengira kalo Webtoon ini bakal total mengerikan, karna karkaternya gemes2 bgt wkwk. Tapi serius deh, Webtoon ini bener2 seperti memiliki 2 kepribadian. Jadi kalo lagi lucu ya gemes, kalo serem yang serem bgt. Asli berasa baca 2 webtoon yang berbeda disaat yang bersamaan dari segi visualnya. Kalo ga percaya liat aja. Webtoon ini juga menyuguhkan kita jumpscare yang tiada henti, jadi hampir dibanyak chapter ada jumpscarenya, walaupun masih batas wajar karna ini dalam naungan Webtoon.

soal cerita, gua banyak yang tidak setuju dengan ceritanya, karna banyak bgt plot hole dimanhwa atau webtoon ini. Awalnya gua suka dengan ceritanya, sampai akhirnya banyak plot twist maksa untuk tampil keren tanpa memikirkan alur ceritanya. Gua bahas satu per satu dan ini akan manjadi spoiler bgt, jadi WARNING SPOILER!!

Kita bahas dari masalah Tae Sik, nah dsni kita tidak tau ada berapa psikopat yang mau membunuh Doremi sampai akhirnya Tae Sik muncul dan mau mencelakai Doremi, gua gapaham bgt dsni asli. Karna ternyata Tae sik berbeda dengan musuh sebenenrnya dan tujuan Tae sik itu apa?, kenapa dia tbtb menyerang Doremi secara membabi buta tanpa diberi tahu dia itu siapa, dan parahnya lagi dia bebas dari hukuman penjara dan tidak ditangkap hanya karna doremi berhasil melukai dirinya, orang tua tae sik marah besar karna hal itu dan doremi menjadi bersalah. Gacuma itu aja, abis adegan itu akan ada adegan tubuh Tae sik dipotong2 oleh musuh sesungguhnya, nah dsni gua aneh lagi. Orang tua Tae sik yang marah2 tadi kemana???, kenapa dia ga lapor kepolisi dan menyeret kasus ini. Tapi ternyata Tae sik cuma karaket ga penting yang dimunculkan secara meggebu2 diawal cerita, untuk kedepannya dia tidak kepake lagi dan dibiarkan menjadi plot hole.

Yang ke 2 adalah karkater Lee penjahat nomor 2. Lee ini semacam orang disabilitas, dia susah berbicara dan dia hanya ingin memberitahu Doremi bahwa ada penjahat yang mengincar dirinya, jadi lee ini awalnya dianggap penjahat, tapi ternyata ada penjahat yang sesungguhnya. Yang aneh dari semua ini adalah Lee susah berbicara, jadi dia memberitahu doremi dengan melakukan tindakan, lu mau tau apa tindakannya?? Ya tindakannya adalah mendorong doremi, membakar apartement doremi, membuka pintu pake gergaji mesin, meloncat dari gedung ke gedung dan menteror doremi. Skrng gini aja cok, mana ada orang mau ngasih tau kalo orang lain dalam bahaya dengan cara kaya gtu wkwk.

Dan lanjut ke plot hole terakhir yaitu Jia. Jia adlaah sahabat Doremi dan diawal cerita Jia sudah ditangkap oleh musuh utamanya. Kita semua berfikir kalo jia udah meninggal tentunya,  tapi diakhir cerita, ia bangkit untuk menyelamatkan doremi dari tumpukan mayat dan ternyata dia blm dibunuh. WOW, bagaimana caranya jia bisa selamat dari berminggu2 ditumpukan mayat tanpa makan dan minum, sedangkan timeline cerita awal dan akhir itu jaraknya berminggu2 dan jia masih survive dengan darah yang ngucur tanpa makan dan minum, gokil sih. Ya intinya banyak kekurangan dari ceritanya, tapi untuk adegan mengerikan, webtoon ini masih bisa menjadi pilihan menakutkan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer