Sinopsis & Review Film Jojo Rabbit (2019)


Judul : Jojo Rabbit (2019)

Genre : Comedy, War, Drama

Rate imdb : 8,0/10 (114,677 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Taika Waititi
Penulis :
~ Taika Waititi
~ Christine Leunens

Durasi : 1h 48m
Pemeran :
~ Roman Griffin Davis (Jojo)
~ Thomasin McKenzie (Elsa)
~ Scarlett Johansson (Rosie)

Sinopsis :
Tentang Jojo seorang anak kecil yang sangat fanatik dengan adolf, bahkan di umur dia yang masih 10 tahun, jojo sudah ikut wajib militer dan ingin ikut berperang untuk negaranya. Namun semua usaha jojo hilang saat jojo tidak bisa membunuh seekor kelinci, dan permasalahan jojo bertambah saat ia menemukan sebuah rahasia didalam rumahnya.

Gmna Kelanjutannya ??

"Pencarian jati diri seorang fanatik hitler"
Satu2nya film yang bertemakan anak2 dan pure komedi yang masuk nominasi Best Picture, namun dilihat dari jokes yang dikeluarkan, film ini bukan film anak2. Karna banyak adegan kekerasan dan jokes yang sangat offensive. Namun gua menikmati komedi tersebut dan di beberapa komedi gua cukup puas tertawa.

Film ini sendiri berkisah tentang anak yang memiliki idealiis adolf hitler, dia fanatik dan rela melakukan apa saja untuk negaranya karna sudah terdoktrin dan ini adalah bagian menariknya menurut gua dibandingkan dengan komedi sarkas atau offensive yang mereka punya. Jadi dsni kita disuguhkan hal yang seharusnya anak2 tidak perbuat, seperti berjuang dan rela mati, membunuh orang yang berbeda, bahkan rela melakukan apapun atas nama nasionalis. Gada yang salah dengan sifat nasionalis, tapi jika sifat nasionalis kalian membuat kalian menjadi pembunuh sejak dini, itu jelas salah.

Tidak cuma itu aja, kita juga disuguhkan bagaimana cara menghilangkan sifat, sikap bahkan pemikiran doktrin itu, yaitu dengan cinta. Yap, manusia butuh yang namanya cinta, bahkan cinta yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula dan itulah yang gua lihat dari film ini. Namun film ini tidak hanya seputar itu, karna banyak hal gokil, harus dan seru lainnya.

Yang lucu dari film ini menurut gua adalah sosok nazi yang dipelintir oleh taika, jadi sosok nazi yang dikenal mengerikan, menakutkan, semua hilang sejak taika muncul dalam film ini, semua nampak konyol dan lucu. Jadi hal yang berbau tentang nazi semua bener2 dirubah kecuali sapaan hailnya. Selain itu kita juga disuguhkan adegan peperangan yang singkat namun berkelas. Ya intinya film ini adalah paket komplit pencarian jati diri seorang anak yang fanatik terhadap rasa nasionalis. Cinta, fun, komedi, sedih dan pengorbanan demi kedamaian semua ada difilm ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer