Sinopsis & Review Film IT "Chapter Two" (2019)


Judul : IT "Chapter Two" (2019)

Genre : Horror, Drama, Fantasy

Rate imdb : 6,6/10 (155,091 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Andy Muschietti
Penulis :
~ Stephen King
~ Gary Dauberman

Durasi : 2h 49m
Pemeran :
~ Jessica Chastain (Beverly)
~ James McAvoy (Bill)
~ Bill Hader (Richie)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
27 Tahun telah berlalu dan kini Pennywise bangkit dari tidur panjangnya. Namun kali ini Pennywise lebih agresif dari sebelumnya karna sebelumnya ia dikalahkan oleh kelompok loser. Mike yang mengetahui kebangkitan Pennywise langsung menghubungi ke 6 temannya. Awalnya mereka menolak untuk membantu karna ketakutan, namun akhirnya mereka membranikan diri untuk melawan kembali Pennywise dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Rematch setelah 27 lamanya"
Film ini adalah kelanjutan dari film pertamanya, namun timelinenya 27 tahun setelah kejadian film pertamanya, karna diceritakan bahwa pennywise bangkit 27 tahun sekali. Film ini masih disutradarai, ditulis dan diperankan oleh orang yang sama. Yang membedakan adalah sosok pemain dewasa difilm ini, karna 27 tahun silam ga mungkin dong mereka masih menjadi anak2. Untuk perubahan sifat karkater dari anak2 menjadi dewasa beberapa cukup mirip, bahkan mirip bgt.

Cuma ada beberapa yang beda aja, seperti gagap yang dilakukan James Mcavoy, gagapnya makin ksni makin jadi, padahal pas diawal2 ga parah2 bgt. Hilangnya bacotan Eddie, eddie paling bacot dari semuanya kalo menurut gua, tapi pas dewasa dia ga bacot lagi, bahkan kalah bacot dengan Rich, tapi yaudah ga ganggu cerita juga perubahan mereka.

Filmnya sendiri tidak banyak berubah, semua masih menggunakan konsep film pertamanya, yang membedakan ya peran anak2nya diganti dewasa aja. Masih main di terowongan, keliling kota derry dan lain sebagainya. Oiya, film ini juga menyuguhkan background masing2 karkaternya dan ini bagus karna dengan hal ini masing2 karkaternya berhasil dibangun, cuma gua agak kurang suka dengan trauma yang dibuat, karna trauma mereka semua labil, tapinya ntr takut tapi disisi lain gaboleh takut dan langsung jadi pemberani dan bgtu terus sepanjang film. Jadi ketemu hantu takut, abis itu ngeyakinin diri dan akhirnya gajadi takut.

Asal muasal Pennywise dikupas difilm ini, kenapa dia bisa ada di kota derry, kenapa dia bisa jadi badut, apa wujud aslinya, semuanya dijelaskan difilm ke 2 ini. Soal jumpscare dan kengerian, jujur film pertama lebih dapet ngerinya, cuma film ke 2 ini lebih seru, seru karna musuhnya beragam difilm ini, lebih banyak dari film pertama tentunya, bahkan sekilas gua seperti nonton film Men In Black dibanding IT pas ngeliat wujud musuh2nya. Cuma yang ngerusak itu semua adalah endingnya, film ini udah dibangun dengan sangat bagus dengan konsep hantu yang bervariasi, bahkan latar tempatnya juga bagus, cuma semua itu rusak gara2 endingnya yang bgtu doang, yang tidak jauh berbeda dari film pertamanya. Bahkan akibat ending yang buruk seperti itu, gua jadi ga ngerasain feel setelah kejadian dibawah tanah, padahal itu momentnya.

Ya intinya mau bagaimanapun ini masih menjadi film yang seru untuk di ikutin, karna jujur gua keasikan sepanjang film menontonya, tapi difilm ke 2 ini lebih banyak komedinya dibanding horrornya, karna hampir dibanyak adegan gua ketawa mulu melihat aksi mereka. Visual yang dihadirkan juga bagus bgt, mulai dari susunan balon, keindahan kota derry dan sinematografinya juga mendukung itu semua. Bahkan animasi difilm ini yang menceritakan tentang pennywise juga bagus menurut gua, cuma kurang diending aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer