Sinopsis & Review Film The Irishman (2019)


Judul : The Irishman (2019)

Genre : Biografi, Crime, Drama

Rate imdb : 8,0/10 (235,138 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Martin Scorsese
Penulis :
~ Steven Zaillian
~ Charles Brandt

Durasi : 3h 29m
Pemeran :
~ Robert De Niro (Frank)
~ Al Pacino (Jimmy)
~ Joe Pesci (Russell)

Sinopsis :
Tentang Frank seorang yang bekerja sebagai supir pengantar daging, hari2 Frank normal seperti orang pada umumnya. Sampai akhirnya Frank berkenalan dengan Mafia setempat, Mafia tersebut sangat senang memakan daging steak. Untuk itu Frank melakukan hal curang demi mendapatkan atensi dari mafia tersebut dan itu adalah awal Frank masuk kedalam dunia permafiaan.

Gmna Kelanjutannya ??

"Semua akan mati pada watktunya"
Film yang butuh mood dan waktu ekstra untuk menontonya dalam 1 babak. Ya, gua menonton film ini dalam 1 waktu supaya paham ceritanya walaupun sempet ketiduran 1 kali dan harus gua ulang lagi supaya dapet ceritanya. Film ini memiliki durasi waktu yang tidak sebentar yaitu 3 jam 29 menit. Sebenernya gua gada msalah dengan film berdurasi panjang, yang jadi masalah adalah bagaimana film tersebut ngebuat gua betah dan bertahan menontonya hingga film usai. Karna alur difilm ini bener2 lambat bgt.

Setelah sekian lama akhirnya Martin Scorsese kembali dengan film mafianya. Sebelum nonton gua udah tau kalo gua akan disuguhkan film dengan tempo yang lambat, jadi gua tidak ada komplen dengan pacenya, secara gaya penceritaan Martin Scorsese memang seperti ini, lambat, detail dan bener2 menyuguhkan sebuah tontonan yang tidak langsung jadi. Jadi tidak ada plot atau alur yang meloncat tbtb, semua bener2 berada dalam 1 tempo.

Sebelum menonton ini gua rada gmna gtu ngeliat jajaran Castnya yang legend semua dan tua semua wkwkw. Gua tidak meragukan akting mereka, gua cuma ragu sama fisik mereka yang keliatan bgt udah ga fit lagi. Kalo akting mereka semua tidak kalah dengan pemain2 muda. Cuma kalo kekuatan fisik kan tidak bisa dibohongi dan ditutupi, bahkan akting De Niro nendang orang aja udah keliatan bgt fisiknya, tapi dengan cast ini pula gua berasa nonton film mafia jadul. Jadi vibes nostalgianya bener2 kerasa difilm ini.

Film ini konfliknya berputar dalam 2 hal saja, yang pertama konflik Mafianya, bagaimana seorang pengantar daging bisa menjadi mafia yang cukup dihargai, dihormati dan ditakuti. Dan yang ke 2 Drama antara ayah dengan anak2nya. Walaupun konflik yang ke 2 ini tidak terlalu menonjol, tapi percayalah Frank melakukan semua itu demi membahagiakan anaknya, walaupun kita semua tau caranya salah. Nah 2 konflik ini bener2 menarik buat gua, ya walaupun gua sempet ketiduran dan akhirnya gua ulang lagi, film ini masih menjadi film yang cukup berkelas, asal mood kalian siap dengan durasinya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer