Sinopsis & Review Film Ford v Ferrari (2019)


Judul : Ford v Ferrari (2019)

Genre : Sport, Drama, Biografi

Rate imdb : 8,2/10 (131,447 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ James Mangold
Penulis :
~ Jez Butterworth
~ John-Henry Butterworth
~ Jason Keller

Durasi : 2h 32m
Pemeran :
~ Matt Damon (Carroll Shelby)
~ Christian Bale (Ken Milles)
~ Jon Bernthal (Lee)

Sinopsis :
Tentang perusahaan Ford yang mengalami kebangkrutan. Ford mencoba segala cara untuk bisa bangkit, salah satunya adalah pengajuan colaborasi dengan Ferarri. Namun Ferarri menolak dan perusahaan Ford dihina. Karna tidak terima, Ford mengeluarkan trobosan baru yaitu membuat tim balapnya sendiri untuk mengalahkan Ferarri yang selalu menang dalam balapan. Dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Sabar adalah Koentji"
Ini adalah sebuah biografi tentang mobil buatan amerika yang berhasil memenangkan perlombaan Le Mans selama 4 tahun berturut2. Film ini tidak befokus kepada Ford vs Ferarri, Film ini berfokus kepada orang2 yang terlibat dalam sejarah hebat itu. Jadi karkater dsni yang lebih difokuskan dibanding persaingan yang seperti judulnya itu. Berfokus kepada Ken Milles dan Carroll Shellby, bahkan bisa dibilang ini biografi singkat mereka yang menyencetak sejarah.

Untuk ceritanya gua suka bgt, asli gua merinding setiap kali Ken balapan, bahkan film yang durasinya lumayan panjang ini bener2 ga kerasa, perasaan baru gua tonton, udah abis aja. Gua bener2 disuguhkan keseruan tiada henti difilm ini, mulai dari aksi balapannya, persahabtan antara Ken dan Carroll, drama keluarga Ken dan anaknya peter, Caroll yang pensiun dan masih banyak lagi.

Bahkan saat adegan balap dimulai diawal film, gua bener2 terkejut saat ada mesin mobil yang tbtb panas gtu, jadi hal itu semacam jumpscare yang tidak diduga lah, lagi asik2 liat balapan, tbtb DUARRR, asli keren bgt ini mah. Film ini tidak hanya menyuguhkan balapan aja, tetapi orang dibelakangnya juga, permasalahan dibelakangnya, pencitraan perusahaan dan pembahasan mobil yang mendetail, walaupun gua ga ngerti2 bgt, tapi pembahasan mobil dsni ngebantu pembangunan ceritanya.

Akting para pemain difilm ini luar biasa gokilnya, terutama buat C Bale, gaperan kecewa gua sama akting dia, asli. Bahkan jika saja film joker tidak rilis ditahun ini, mungkin C Bale bisa memenangkan banyak penghargaan, soalnya dia dsni gila bgt. Mulai dari sifat amarahnya, bentuk badannya sampai aksen cara dia berbicaranya, semuanya diubah demi peran. Akting pemain lainnya juga oke2 bgt. Ya intinya ini bagus bgt lah, sejauh ini film ini adalah film ke 2 terbaik yang masuk best picture tahun ini setelah Parasite tentunya, belum ada yang ngalahin menurut gua, jadi no debat.

~ Dapukkk

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer