Sinopsis & Review Film Eighth Grade (2018)


Judul : Eighth Grade (2018)

Genre : Comedy, Drama

Rate imdb : 7,4/10 (52,517 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Bo Burnham

Durasi : 1h 33m
Pemeran :
~ Elsie Fisher (Kayla)
~ Josh Hamilton (Mark)
~ Emily Robinson (Olivia)

Sinopsis :
Tentang Kayla seorang murid SMP kelas 8 yang tidak memiliki teman karna kepribadiannya yang cukup buruk dan kurang bisa berkomunikasi dengan baik terhadap rekan kelasnya. Tapi di lain sisi, Kayla sangat aktif dalam sosial media, bahkan dia memiliki channel yt pribadi dan kontenya mengenai apa yang mau ia bicarakan. Sampai akhirnya Kayla berfikir kalo dia tidak bisa bgni terus, ia harus melakukan perubahan, ditambah lagi ia akan lulus dari SMP.

Gmna Kelanjutannya ??

"Jadilah diri sendiri, sesulit apapun itu"
Film ini mengambil kisah seorang gadis yang duduk dikelas 8, jika biasanya film teenage menceritakan seorang gadis dengan segala permasalahan pertemanannya, film ini justru mengambil kisah yang berbeda. Jadi film ini lebih tepatnya POV dari seorang gadis yang bener2 tidak dianggap keberadaanya oleh teman sekelasnya, jadi dia tidak punya teman ngobrol, teman makan ataupun teman2 yang lainnya, sampai akhirnya ia melakukan tindakan yang menurutnya benar.

Jadi difilm ini kita tidak akan disuguhkan konflik persahabatan, melainkan mecoba membuat kita relate dengan kisah yang dihadirkan. Jika disamakan dengan kisah gua SMP dulu, gua rasa film ini bener2 ga masuk digua wkwk, tapi gara2 film ini gua meenyadari sesuatu, bahwa teman2 gua yang dulu pendiam dan gamau bergaul, mungkin kehidupannya seperti ini. Cuma bedanya jaman gua gada gadget kaya sekarang wkwk, udah gtu yang pendiem biasanya wibu wkwkw, becanda.

Selain semua ke relate an itu, film ini juga menyuguhkan drama ayah dan anak, nah dibagian ini malah gua bener2 relate, dimana makin tua agak makin ada jarak sama bokap dan bgtu pun film ini, walaupun endingnya agak dibuat everybody happy. Selain itu, kita juga disuguhkan scoring yang luar biasa ngebassnya, jadi scoring film dsni berganti2, namun yang sama adalah suara bass yang cukup kenceng, memang sih scoringnya bener2 berhasil menggiring cerita, cuma agak sedikit keganggu aja, ya intinya ini salah satu teenage yang cukup menarik.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer