Sinopsis & Review Film Bug (2006)


Judul : Bug (2006)

Genre : Drama, Thriller

Rate imdb : 6,1/10 (31,874 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ William Friedkin
Penulis :
~ Tracy Letts

Durasi : 1h 42m
Pemeran :
~ Ashley Judd (Agnes)
~ Michael Shannon (Peter)
~ Harry Connick Jr. (Jerry)

Sinopsis :
Tentang Agnes seorang wanita kesepian yang takut dengan mantan suaminya. Mantan suami Agnes baru saja bebas dari penjara dan ia takut dipukul dengan mantan suaminya itu. Sampai akhirnya ia dikenalkan oleh temannya kepada seorang pria bernama Peter. Pertemuan Agnes dan Peter menimbulkan cinta singkat dan akhirnya mereka mantap mantap, namun disaat mereka selesai mantap mantap, mereka digigit oleh serangga dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Penyakit mental yang menular"
Film yang cukup absurd, gimana ga absurd coba, lagi enak2 one night stand tbtb berubah jadi bencana saat mereka tergigit oleh seranga, tapi tunggu dulu. Film ini bukan film serangga pembunuh atau semacamnya, film ini lebih ke kesahatan mental yang bisa menular ke manusia lainnya yang mentalnya lagi ga stabil. Makanya kadang2 kalo ada film tentang mental illness, orang yang mentalnya lemah suka diberi peringatan, contohnya yang masih anget adalah film Joker. Film joker ada peringatan untuk penonton yang memiliki lemah mental.

Nah film ini menceritakan tentang hal itu dan seberapa bahayanya hal tersebut melalui metafora serangga kepik. Gua suka filmnya, apalagi perubahan konflik dari masalah pribadi ke masalah mental. Cuma yang gua kurang suka adalah bacotannya yang berulang2. Jadi konsep dialognya, nanti berantem trus baikan lagi, debat lagi, lalu baikan lagi, bgtu seterusnya hingga film usai.

Tapi bagusnya babak akhir difilm ini cukup gokil sih. Jadi babak akhirnya kita seperti diajak kedimensi lain dengan konsep alumunium oil yang dikombin dengan lampu berwarna biru. Ga cuma itu aja, akting Ashley Judd dan Shannon bener2 gokil difilm ini, terutama untuk Ashley jud, dialog yang dibawakn dia diakhir film berasa lagi nge rap. Cepet bgt dan banyak bgt dialog yang ia hafal, namun sayangnya masih kelaitan bgt kalo dia  text book saat membacakannya, wajar sih, soalnya dialognya panjang dan ngegas gtu. Ya intinya ini absurd bgt dan sepanjang film hanya berisi bacotan saja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer