Sinopsis & Review Film 1917 (2019)


Judul : 1917 (2019)

Genre : War, Drama

Rate imdb : 8,5/10 (170,307 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Sam Mendes
Penulis :
~ Sam Mendes
~ Krysty Wilson-Cairns

Durasi : 1h 59m
Pemeran :
~ Dean-Charles Chapman (Blake)
~ George MacKay (Schofield)
~ Daniel Mays (Sanders)

Sinopsis :
Tentang 2 prajurit inggirs yang ditugaskan untuk pergi ke garis depan. Mereka ditugaskan untuk mencegah prajurit inggris agar tidak masuk ke prangkap jerman. Namun untuk sampai garis depan bukanlah sesuatu yang mudah, karna jaraknya sangat jauh, ditambah lagi banyak prajurit jerman yang ketinggalan rombongannya dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Petualangan menuju garis depan"
Film yang di gadang2kan menjadi best picture tahun ini namun kalah oleh parasite baik dari kategori directing ataupun best picture. Padahal sebelumnya film ini sudah berhasil mendapatkan pengharagaan dari kategori film terbaik di beberapa ajang. Namun akhirnya film ini harus tersingkir oleh film asia tersebut. Gua bener2 penasaran apa yang ngebuat film ini bagus dan setelah gua tonton, ternyata wow juga.

Wow dari segi pengambilan gambar tentunya, hal ini sangat harus dibahas karna inilah tulang punggung dari film ini. Diawal gua kira film ini akan berjalan one take dengan beberapa teknik cutnya yang disamarkan, namun ternyata dugaan gua salah. FIlm ini tidak mengandalakn one take secara keseluruhan, karna ada beberapa shot yang harus ngebuat film ini di cut. Tapi serius deh, sejauh yang gua perhatikan cut difilm ini bisa kehitung pake jari, karna bener2 mengandalkan teknik continues cut.

Gue jelaskan sedikit, jadi continues cut yang gua mksd disini adalah cut yang tidak kelihatan seperti cut, contohnya saat mereka masuk goa dengan keadaan yang cukup gelap, sebenenrya itu dicut, cuma karna menggunaka continues cut, jadi seolah2 nyambung tanpa cut, ada juga saat mereka ber 2 bertemu dengan bunga, nah continues cut digunakan saat kameramen shot tembok. Jadi dari segi sinematografi ini emg beneran juara, ga heran jika memenangkan oscar dalam kategori tersebut.

Ga cuma sinematografinya aja sih yang amazing difilm ini, tetapi konsep perangg dan visualnya juga luar biasa kerennya. Kadang kaget sama suara ledakan yang tbtb, belum lagi suara pesawat yang lalu lalang. Set up latar tempatnya juga niat bgt sih, bahkan diawal kita diajak keliling oleh set latarnya dan itu gokil bgt, jadi mereka berada digalian tanah yang jaraknya ga singkat, gua gatau itu asli atau CGI tapi itu keren menurut gua, ya intinya kita disuguhkan pengalaman lain dalam genre peperangan dari film ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer