Sinopsis & Review Film Yesterday (2019)


Judul : Yesterday (2019)

Genre : Comedy, Fantasy, Music

Rate imdb : 6,9/10 (74,855 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Danny Boyle
Penulis :
~ Richard Curtis
~ Jack Barth

Durasi : 1h 56m
Pemeran :
~ Himesh Patel (Jack Malik)
~ Lily James (Ellie)
~ Sophia Di Martino (Carol)

Sinopsis :
Tentang Jack seorang pria yang memiliki bakat dalam bernyanyi, namun bakat saja tidak membuat karir bernyanyi Jack mulus, karna dia belum mendapatkan 1 penggemar pun, kecuali sahabat2nya. Sampai suatu ketika, bumi mengalami mati listrik total selama 12 detik dan disaat yang bersamaan, jack mengalami kecelakaan tertabrak bis. Semenjak kecelakaan itu, jack menyadari bahwa ada sesuatu yang hilang, karna orang2 disekitarnya tidak mengetahui The Beatles, mengetahui hal tersebut, jack langsusng mengambil langkah dengan membawakan lagu dari sang lagenda itu.

Gmna Kelanjutannya ??

"Bagaimana jadinya jika Dunia tanpa The Beatles?"
Film yang memiliki premise yang cukup menarik, bagaimana tidak, kita disuguhkan dunia tanpa The Beatles. Jujur gua sendiri bukan pendengar lagu2 dari Band The Beatles, tapi ada lah 2 atau 3 lagunya yang gua suka, salah satu dari 3 tersebut adalah Yesterday yang menjadi judul dalam film ini. Hal itu juga yang menarik perhatian gua dari film ini dan setelah gua tonton, film ini seru, seru bgt malah, cuma banyak hal yang bolong dalam film ini. Kita bahas satu2.

Mulai dari babak pertamanya yang terkesan sangat terburu2, dari awal gua udah menikamti film ini dan kita disuguhkan perjuangan Jack dan ellie yang diambang keputusasaan, jadi dia udah berusaha maksimal dan hasilnya nol. Nah dsni gua udah mulai meresapi, cuma cerita di part ini dibuat secepat mungkin, jadi hal sesedih ini kurang lebih 15 menit aawal aja, padahal dsni feelnya udah dapet.

Gacuma itu aja, ini menurut gua plot hole parah sih, jadi kita tidak dijelaskan kenapa bumi mati total selama 12 detik dan akibat kejadian itu beberapa nama didunia hilang dan salah satunya adalah The Beatles, asli ini meninggalkan banyak pertanyaan dikepala gua. Pertanyaa pertama, yang hilang itu apa ada kriterianya, kenapa hanya nama2 tertentu yang hilang (yang hilang buka the beatles doang), Pertanyaan kedua, kenapa Jack bisa mengingat sedangkan yang lain tidak, apakah harus ketabrak bis dulu baru bisa ingat atau gmna ??????. Dan masih banyak pertanyaan lainnya yang tidak terjawab, cukup kecewa dengan bagian ini.

Tapi untungnya, sang sutradara bisa menghandle itu dengan sangat cantik. Karna kita disuguhkan dengan keseruan genre musik, karir dan percintaan yang bikin gua lupa sesaat tentang pertanya2 gua itu. Musik2 dan percintaan dsni bener2 berhasil mengalihkan, belum lagi perasaan bimbang karna mengcopy karya orang lain. Ya intinya ini tontonan yang seru walaupun banyak plot hole. Karakter2 dsni juga bermain dnegan sangat bagus, Himesh Patel bener2 bisa nyanyi, Lily james cantik abis, Ed Sheeran keliatan dongo dan Joel Fry bener2 mencairkan suasana dengan aksi konyol yang dibawakan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer