Sinopsis & Review Film Wind Chill (2007)


Judul : Wind Chill (2007)

Genre : Thriller, Horror, Drama

Rate imdb : 5,8/10 (21,081 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara :
~ Gregory Jacobs
Penulis :
~ Joe Gangemi
~ Steven Katz

Durasi : 1h 31m
Pemeran :
~ Emily Blunt (Girl)
~ Ashton Holmes (Guy)
~ Martin Donovan (Polisi)

Sinopsis :
Tentang Emily seorang mahasiswi, seperti biasa Emily harus pulang kampung untuk merayakan natal bersama keluarganya. Namun kali ini Emily sangat telat memesan tiket pesawat dan ia melihat di mading ada seorang mahasiswa yang mencari teman perjalanan bernama Ashton. Ashton membutuhkan teman dalam perjalanannya, karna perjalanan Ashton dan Emily satu arah, Emily pun menebeng ke Ashton orang yang baru pertama kali ia temui itu. Dari awal Emily sudah merasa aneh dengan tingkah Ashton, sampai akhirnya kengerian pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Mengungkapkan lebih lega dibanding diem2 tapi ngestalk"
Sebelum gua Review, gua mau bahas soal nama karakter mereka. Gua bener2 gasadar sama nama para karakternya dan setelah gua cari di LB, gua cuma nemuin Girl dan Guy doang, jadinya gua masukin nama asli mereka aja yaitu Emily dan Ashton. Film berjalan seperti film perjalanan panjang anak muda pada umumnya, cuma bedanya perjalanan kali ini bersama seorang stranger yang baru pertama kali bertemu. Jadi semacam tema perjalanan, yang satu butuh teman yang satunya lagi pengen pulang ke kampung halaman dan kebetulan mereka sejalan. Kebayang dong akwardnya kaya apa.

Namun film ini tidak menunjukan hal tersebut, jadi tidak ada rasa canggung, akward atau apapun diantara mereka yang melakukan perjalanan panjang ber 2, padahal mereka baru bgt kenal beberapa jam lalu, hanya karna mereka 1 kampus, tapi yaudah lah ya gpp toh emily blunt dsni mengalihkan semuanya, cakep bgt aslii, masih muda juga dsni. Selain itu gua masih tidak bisa terima dengan genre yang berubah menjadi full horror.

Jadi gua tidak membaca apapun saat menonton film ini dan gua kira ini cuma film crime yang dilakukan oleh Ashton aja, ternyata gua salah, mereka malah terjebak tepat berada di tempat angker. Dimana tempat tersebut menjadi tempat pembunuhan, ritual dan masih banyak hal lainnya dan reaksi gua adalah "loh ko jadi longkap jauh gini, perasaan engga ada pembangunan horror atau semacamnya, cuma tingkah ashton yang makin lama makin crepy". Jadi saat mereka terjebak di salju semua berubah menjadi horror, mulai dari halusinasi, diterror terus menerus, mimpi buruk, dan masih banyak teror horror lainnya.

Gada masalah sama perubahan genrenya, mau berubah jadi genre apapun sebenenrnya gada masalah, cuma gua gabisa terima aja sama perubahannya yang tbtb. Untuk apa karkater Ashton dibangun buat tampil menjadi jahat jika ujung2nya mereka harus berhadapan sama horror hanya karna jalan pintas. Belum lagi ada adegan dmna Ashton mengakui niatnya dan Emily malah memaklumi niat jahatnya padahal dsni Emily korban wkwk. Ya intinya banyak kekurangan disana sini, set horrornya pun jadi tidak kerasa karna horror dsni berasa ditempelin dan ada bgtu aja. Jumpscarenya tidak kena, adegan horrornya ada yang gelap bgt dan masih banyak kekurangan lainnya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer