Sinopsis & Review Film Wening (2019)


Judul: Wening (2019)

Genre: Psychology

Rate imdb: --/--
Rate Ane: 0,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Agus H Mawardi

Durasi : 1h 18m
Pemeran :
~ Ruth Marini (Wening)
~ Ramon Y Tungka (Karwit)

Sinopsis :
Tentang Wening dan karwit sepasang suami istri yang belum juga dikaruniai seorang anak. Wening sangat tertekan karna hal itu, Wening pun memutuskan untuk melakukan pesugihan untuk bisa hamil. Namun karna mental Wening tidak kuat, Wening pun menjadi tidak stabil dan akhirnya keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Wening bikin pening"
Film ini menggunakan bahasa jawa yang cukup medok, walaupun ga jawa2 bgt. Bahkan sebelum nonton gua nyari arti kata wening, karna gua pikir wening dsni itu bahasa jawa, ternyata bukan. Wening adalah nama kakrater utama dalam film ini, kalo kalian nyari digugel nanti yang keluar maps bukan arti kata wkwk, karna wening adalah nama salah satu kota di jawa timur.

Diawal film, gua udah dibikin ngeri dengan lagu berbahasa jawanya. Entah kenapa gua takut bgt kalo denger lagu bahasa jawa yang dibawakan slow gtu. Ga cuma lengsir wengi aja, tapi lagu2 jawa kalo menurut gua pribadi itu bikin serem wkwk, padahal mah lagu2 itu ga meluluk soal hantu, cuma guanya aja yang negri sama lagu yang seperti itu.

Namun sayang beribu sayang, filmnya cuma berhasil bikin gua ngeri diawal lewat lagu jawanya aja, sisahnya film ini penuh dengan kehancuran wkwk. Hampir semua plot pengen gua bahas tapi takut review ini isinya makian semua, jadi gua bahas beberapa aja. Yang pertama gua masih gapaham kenapa wening selalu ngomong menghadap kameramen, ya mungkin dikonsep demikian, tapi sesudah wening melahirkan dia berhenti bebricara sendiri menghadap kameramen, gua ga ngerti mksd dan tujuannya, cuma gua risih sama film yang mukanya ngadep kamera kecuali film2 found footage, karna dikonsep dari awal memang bgtu.

Yang ke 2 ceritanya, cerita dsni ancur parah, bahkan diawal film gua udah tau twist yang ada di ending itu apa. Jadi film ini seperti blunder dan menunjukan ketidak becusan sang sutradaranya. Dia mau ngasih twist buat ending, tapi dia berkali2 ngasih clue ke penonton yang jelas penonton sadari bahwa itu misteri buat endingnya. Belum lagi konflik keluarganya yang ga kalah ngaconya. Dari awal si suami iklas kalo gabisa punya anak, malah pesugihan. Ya intinya film Wening ini bikin Pening. Yang bagus dari semua ini adlah durasi yang sangat singkat.

~ Dapukkk

Komentar

  1. Nama Anaknya Wening dan Karwit siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nama anaknya blo'on, Wening dan karwit sepasang suami istri.

      Hapus
  2. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    Rs..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer