Sinopsis & Review Film Tokyo Godfathers (2003)


Judul : Tokyo Godfathers (2003)

Genre : Comedy, Adventure

Rate imdb : 7,8/10 (27,936 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Satoshi Kon
~ Shôgo Furuya
Penulis :
~ Satoshi Kon
~ Keiko Nobumoto

Durasi : 1h 33m
Pemeran :
~ Tôru Emori (Gin)
~ Yoshiaki Umegaki (Hana)
~ Aya Okamoto (Miyuki)

Sinopsis :
Tentang 3 Orang gelandangan yang bernama Gin, Hana dan Miyuki. Mereka ber 3 memiliki latar belakang yang berbeda dan memilih untuk tinggal bersama. Ada Gin seorang pria pemabuk berat yang hidupnya hancur akibat berjudi, ada Hana seorang H0mo (sengaja typo biar ga kena razia line) yang malu dan memilih tinggal dijalanan dan ada Miyuki seorang anak yang kabur dari rumah. Mereka tidak mengenal tetapi mereka sudah seperti keluarga sendiri. Sampai akhirnya mereka ber 3 menemukan Bayi ditumpukan sampah, awalnya mereka ingin membawa bayi ini ke kantor polisi, sampai akhirnya keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Petualangan hangat keluarga angkat"
Film yang sangat cocok ditonton saat libur natal karna film ini juga mengangkat konsep itu. Anime movie yang disutradarai oleh Satoshi Kon, sebelumnya gua belum pernah nnton paprika dan banyak yang bilang kalo paprika adalah masterpiecenya Satoshi Kon, tapi gua udah nonton film dia yang berjudul Perfect Blue, disana gua menemukan anime movie yang deep dari segi plot dan karkater, dan juga disuguhkan twist yang luar biasa ga ketebaknya. Nah dsni kita tidak akan disuguhkan hal itu. Di Tokyo Godfather, kita lebih disuguhkan pandangan terhadap para gelandangan yang penuh dengan relate an dan juga petualangan yang hangat dari ceritanya.

Banyak bgt pesan moral dan kritik sosial difilm ini, mulai dari 3 kakrater dengan Background yang berbeda, bagaimana cara gelandangan diperlakukan disana, mulai dari di jauhi, dipukul bahkan ada yang mau dibunuh. Ini bukan sekedar cerita aja sih, karna gua pernah baca artikel bahwa banyak geladangan yang dipukulin dan bahkan dibunuh oleh anak2 muda disana dengan mengatasnamakan pembersihan, nah dsni agak sedikit diangkat konsep itu, walaupun filmnya lebih berfokus kepetualangan bersama bayinya, jadi diselipkan gtu pesan2nya.

Soal Grafik, grafik anime ini sama seperti anime Satoshi Kon kebanyakan dan gua gada masaah dengan grafik animenya. Cuma ada beberapa shot yang cukup indah, jadi kita disuguhkan visual yang bagus dan pewarnaanya pun tidak ada yang mencolok, semua warna di samakan. Dan yang bikin gua suka bgt adalah plot ceritanya yang saling berkaitan, jadi film ini memiliki plot benang merah, yang dimana plot ini saling terhubung dengan kakrater dan cerita sebelum atau yang akan datang. Semua dibuat sebaik mungkin tanpa ada paksaan, jadi plot2 terhubung dsni ga keliatan maksanya dan itu yang menambah kehangatan film ini. Ya intinya ini rekomended dan menghangatkan hati.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer