Sinopsis & Review Film PSP "Gaya Mahasiswa" (2019)


Judul : PSP "Gaya Mahasiswa" (2019)

Genre : Comedy

Rate imdb : 5,5/10 (17 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara :
~ Hilman Mutasi
Penulis :
~ Hilman Mutasi
~ Yanto Prawoto
~ Baskoro Adi Wuryanto

Durasi : 1h 36m
Pemeran :
~ Uus (Dindin)
~ Adjis Doaibu (Omen)
~ David Schaap (Andra)

Sinopsis :
Tentang 8 sekawan yang menamai dirinya PSP atau Pancaran Sinar Petromaks. 8 sekawan ini tinggal 1 kost bersama dan mereka juga berkuliah ditempat yang sama, bahkan mereka membuat grup musik. Namun akhir2 ini jarang ada cafe atau club yang mau menggunakan musik bergenre dangdut, alhasil PSP ini kehilangan mata pencariannya, sampai akhirnya mereka memiliki permasalahan masing2.

Gmna Kelanjutannya ??

"Memperkenalkan PSP ke generasi saat ini"
Buat yang belum tau, PSP atau Pancaran Sinar Petromaks adalah grup musik dangdut humor asal Indonesia yang popular pada paruh akhir dekade 1970-an, terutama di kalangan mahasiswa, dewasa muda serta keluarga. Grup musik ini seringkali tampil bersama-sama dengan Warkop DKI pada masa jayanya (Wiki). Jujur awalnya gua gatau apa itu PSP dan gua kira ini film original biasa, ternyata film ini lebih ke memperkenalkan PSP itu sendiri dan lagu2 PSP juga dibawakan difilm ini, setelah gua tonton gua jadi tau lagu2 yang nemenin gua waktu gua kecil adalah lagu2 PSP wkwk, gua tau lagu sama musiknya tapi gatau siapa penyanyinya.

Namun ini adalah sebuah film, sebuah film yang memperkenalkan PSP. Secara memperkenalkan PSP, film ini udah dapet bgt. Tapi untuk ukuran sebuah film, ini film gagal total. Yang pertama film ini tidak tau arah atau konfliknya acak2an, jadi gua bener2 gatau film ini mau fokus ke konflik yang mana. Yang ke 2 kita engga disuguhkan kekompakan 8 sekawan ini, kita malah disuguhkan bahwa ada kelompok masing2 dari 8 sekawan ini, misalnya si A cuma main sama B dan C aja di luar, sedangkan D dan E mainnya berdua2an aja, jadi bener2 ga utuh. Dan masih banyak plot ngaco lainnya.

Belum lagi adegan pembuka yang ngebuat gua pengen close film ini langsung wkwk. Jadi diawal kita udah dipush dengan adegan Cringe dan tidak masuk akal. Jadi 8 orang ini pengen ngerjain rektor dengan cara masuk kedalam ruang proyektor. Mereka susah payah supaya masuk ber 8 tetapi yang ngerjain rektor cuma 3 atau 4 orang aja, mksd gua untuk apaa masuk semuaaa. Nah, plot2 seperti itu hadir sepanjang film. Bahkan sampai filmnya usai gua masih gapaham kenapa HPnya euis dijambret, gua gatau motifnya apa dan masih banyak konflik2 gajelas seperti itu. Ya intinya ini film komedi yang lebih banyak Cringenya dibanding kocaknya, tapi untuk memperkenalkan PSP, ini udah berhasil.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer