Sinopsis & Review Film Messiah (2020)


Judul : Messiah (2020)

Genre : Thriller, Drama, Mistery

Rate imdb: 8,0/10 (9,306 vote)
Rate Ane : 4/5

Jumlah : 10 eps
Durasi : 40 menit/eps
Produksi : Netflix

Created :
~ Michael Petroni
Penulis :
~ Lizzie Mickery

Pemeran :
~ Michelle Monaghan (Eva)
~ Mehdi Dehbi (Al-Masih/Messiah)
~ John Ortiz (Felix)

Sinopsis :
Tentang Kota Damaskus yang dipukul mundur oleh tentara israel dan amerika. Orang2 islam disana mulai panik, namun ditengah kekacauan itu munculah seseorang berambut panjang yang menolong kota tersebut. Orang itu disebut sebagai Al Masih oleh orang Damaskus sana. Karna berhasil menolong ribuan orang, Al Masih mendapatkan banyak pengikut dan itu adalah langkah awal untuk perjalanan Messiah atau Al Masih, keseruan pun dumulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Real or Fake"
Sebelum menonton ini, gua akan memberi peringatan terlebih dahulu karna film ini seringkali membawa kitab sebagai dialognya dan banyak yang bilang kalo kitab difilm ini agak dibedakan tetapi tidak sedikit juga yang sama, jadi persiapkan diri kalian dan anggaplah series  ini seperti series pada umumnya yang menggunakan script yang sensitif, karna kalo filmnya sensitif dan penontonya sensitif, ya abis jadi kalangkabut nantinya, jadi gua peringatkan sekali lagi, jangan terlalu dibawa serius semua yang ada difilm ini, santai aja.

Messiah adalah sebutan untuk Al-Masih, jadi kalo orang timur menyebutnya al masih, nah kalo di barat disebutnya sebagai Messiah dan film ini seringkali menyengol 2 agama yaitu islam dan kristen. Jadi al masih atau messiah dsni dikait2kan dengan 2 kitab sekaligus dan gua baca ditwitter, ada yang mencari fakta kebenaran dari dialog difilm ini dan dialognya sama persis dengan yang ada di kitab umat islam, tapi tidak sedikit juga karangan untuk menambah keseruan filmnya, karna sekali lagi, tujuan film ini untuk menghibur.

Diawal film kita diperkenalkan asal muasal messiah dan beberapa karkater pendukungnya. Hal ini bener2 membantu eps2nya selanjutnya dan untungnya karkater difilm ini mudah dingat dan tidak terlalu banyak. Alasan gua nonton ini, gua cuma pengen ikutin hype film2 yang rame di internet aja, biar paham sama obrolan mereka, bukan karna gua tertarik dengan filmnya, dan setelah gua tonton gua bener2 tertarik dan menghabiskan series ini dalam 2 hari.

Padahal awalnya nyoba aja, kalo eps 1 ga cocok ya gua tonton kapan2, tapi ternyata bagus. Memang series ini kebanyakan lontang lantung sana sini, tapi lontang lantungnya dibarengi dengan menggali karkater messiah dsni. Jadi pihak2 atas tidak percaya bahwa messiah ini adalah asli, karna mereka menganggap messiah manusia biasa, tapi disisi lain messiah menunjukan ilmunya. Nah yang keren dan menarik dari film ini adalah di part ini. Gua sebagai penonton juga dibuat bingung dengan plotnya, gua gabisa menebak messiah ini asli atau fake, karna kalo dia asli tapi kaya manusia dan bukti2 bahwa dia manusia juga lengkap, tapi disisi lain, gua ga berani ngasih tau karna gua gamau spoiler lebih jauh dari ini.

Intinya series ini bagus dan pembuka tahun yang cukup seru. Bahkan kita tidak disuguhi tentang agama aja difilm ini, tetapi hubungan keluarga dan politik amerika. Jadi kita disuguhkan bagaimana jalannya politik diluar sana dan ada seseorang diatas presiden, jika presiden mengambil langkah yang salah, maka ada orang yang memberesi langkah tersebut dan itu juga membuat menarik film ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer