Sinopsis & Review Film Joker (2019)


Judul : Joker (2019)

Genre : Thriller, Psychology, Drama, Crime

Rate imdb : 8,7/10 (582,650 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara :
~ Todd Phillips
Penulis :
~ Todd Phillips
~ Scott Silver
~ Bob Kane
~ Bill Finger
~ Jerry Robinson

Durasi : 2h 2m
Pemeran :
~ Joaquin Phoenix (Arthur)
~ Robert De Niro (Murray)
~ Zazie Beetz (Sophie)

Sinopsis :
Tentang Arthur seseorang yang mengalami penyakit mental, Arthur ingin sekali menjadi seorang Stand Up komedian dan ia ingin sekali menghibur orang, makannya ia menjadi soerang badut. Namun hidup arthur tidak berjalan sesuai keinginannya, ia seringkali mendapatkan masalah dari orang2 sekitar, dari lingkungannya dan itu membuat arthur menjadi orang yang berbeda. Karna orang jahat adalah orang baik yang tersakiti hehe.

Gmna Kelanjutannya ??

"Orang jahat adalah Arthur Fleck yang menjadi Joker"
Salah satu film yang digandang2kan sebagai film terbaik tahun ini ditambah dengan akting yang luar biasa dari Joaquin Phoenix. Setelah gua tonton, gua setuju dengan pernyataan bahwa akting Joaquin Phoenix bagus, karna memang bagus bgt dsni, bahkan Joaquin menyelamatkan beberapa adegan dan rasa bosan. Oiya, ini adalah film Stand Alone, jadinya film ini tidak ada kaitannya dengan DCEU atau superhero2 DC yang sudah rilis, jadi film ini bener2 dibuat untuk memperkenalkan kita siapa itu Arthur Fleck.

Akting Joaquin Phoenix bener2 kelewat bagus, bahkan difilm ini gua seperti melihat joker dengan nuansa yang berbeda. Jadi gua bener2 ga ngeliat joker difilm ini seperti gua ngeliat heath ledger ataupun yang baru bgt jadi joker yaitu Jared Leto. Joaquin Phoenix dan Todd Phillips bener2 berhasil menghadirkan joker dengan cara yang berbeda dan gua setuju kalo joker difilm ini lebih memperkenalkan arthur flecknya dibanding sosok jokernya, jadi Joaquin phoenix sebagai arthur dan Heath Ledger sebagai jokernya.

Jadi sepanjang film kita cuma disuguhkan 1 pria yang berubah menjadi psikopat akibat dari serangan mental dan fisik secara bertubi2 yang ia dapat, jadi kalian jangan berharap kalo film ini bakalan seperti film joker dan batman pada umumnya, karna semuanya bener2 berbeda. Selain itu, yang menarik dari film ini adalah postur tubuh Joaquin dan ketawanya. Keetawanya Joaquin bener2 gabisa hilang dari kepala anjay, filmnya udah abis tapi ketawanya bener2 tergiang2 dikepala, menggunakan Joaquin sebagai joker bener2 pas bgt sih menruut gua, dibadningkan sama hehe. Ya intinya ini bagus, deep, dark dan penuh dengan emosional, rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer